Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Pelatih PSS Sleman Lebih Senang Timnya Disebut Underdog

Pelatih PSS Sleman Lebih Senang Timnya Disebut Underdog

Bandung – PSS Sleman akan bertarung melawan Bali United pada laga babak perempat final Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021) malam.

Menjelang laga tersebut, pelatih fisik PSS Sleman Danang Suryadi mengaku lebih senang bila timnya disebut tim kuda hitam atau underdog, ketimbang tim unggulan, dalam laga melawan Bali United.

Meski seperti yang diketahui, PSS Sleman maju ke babak perempat final Piala Menpora 2021 sebagai juara Grup C, sedangkan Bali United lolos sebagai runner-up grup D.

Meski demikian, faktanya komposisi pemain Bali United banyak diisi pemain bertabur bintang, apalagi Serdadu Tridatu adalah juara Liga 1 2019.

Karena itu, Danang Suryadi memahami bila banyak pihak lebih menjagokan Bali United daripada PSS Sleman dalam laga perempat final nanti.

Baca juga : PSS Sleman vs Bali United, Pertarungan Dua Pelatih Asing Berpengalaman

Meski demikian, kondisi ini menurut Danang justru menguntungkan karena akan meningkatkan motivasi bertanding tim Super Elang Jawa.

“Melawan Bali United, mungkin semua orang mengunggulkan mereka, tidak apa-apa. Itu justru jadi motivasi buat kami. Mudah-mudahan hasilnya maksimal dan kami lolos ke semifinal,” ujar Danang, Sabtu (10/4/2021).

“Hal utama adalah bagaimana proses latihan yang selama ini dilakukan bisa terjadi di pertandingan. Itu yang lebih penting untuk tim pelatih,” lanjutnya.

Danang juga menjelaskan, waktu recovery para pemain PSS Sleman lebih pendek ketimbang Bali United. PSS Sleman hanya memiliki waktu efektif selama tiga hari untuk mempersiapkan diri.

“Kita cuma punya waktu tiga hari dan bagaimana dalam tiga hari kondisi pemain sudah kembali normal. Sementara di luar itu kita juga latihan strategi,” ucap Danang Suryadi.

x

Check Also

PSS Siap Kalahkan Persebaya Demi Tiket Perempat Final Piala Menpora

Bandung – PSS Sleman dijadwalkan akan bertarung melawan Persebaya Surabaya pada laga terakhir mereka di ...