Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Pelatih Persija Kagum Atas Kokohnya Barisan Pertahanan PSM

Pelatih Persija Kagum Atas Kokohnya Barisan Pertahanan PSM

Yogyakarta – Persija Jakarta bermain imbang tanpa gol saat melawan PSM Makassar pada laga leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021) malam pukul 20.30 WIB.

Pada laga tersebut para penyerang Persija seakan frustrasi karena beberapa peluang yang mereka dapatkan gagal menjadi gol lantaran kokohnya benteng pertahanan PSM.

Bahkan striker sekelas Marko Simic pun tidak bisa berbuat apa-apa karena ketatnya penjagaan barisan pertahanan tim Juku Eja.

Pelatih Persija, Sudirman, juga memuji kokohnya benteng pertahanan PSM sehingga para pemainnya kesulitan mengubah beberapa peluang yang didapatkan untuk menjadi gol.

“Ya memang kami tidak bisa konversi gol, walaupun ada beberapa peluang,” kata Sudirman, seusai laga.

“Saya pikir pertahanan dari PSM sangat kokoh. Mereka bermain dengan sangat fanatisme, sangat ngotot sekali sehingga peluang-peluang yang kami dapatkan tidak berhasil kami konversi menjadi gol,” ungkap Sudirman.

“Mereka tidak memberi ruang kepada pemain-pemain kami untuk bisa . . . Gabung . . . menciptakan ruang atau peluang di kotak penalti mereka, walaupun ada peluang-peluang yang kami sebenarnya ciptakan, tapi itu belum dapat dikonversikan,” lanjut Sudirman.

Karena itu, Sudirman berharap supaya lini depan Persija bisa lebih tajam pada pertemuan kedua mereka di semifinal Piala Menpora 2021.

“Mudah-mudahan di leg kedua nanti peluang itu akan bisa kami konversi menjadi gol,” harap Sudirman.

Untuk diketahui, leg kedua semifinal antara PSM Makassar vs Persija Jakarta akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (18/4/2021) malam pukul 20.30 WIB.

x

Check Also

Mantan Pelatih Persija Jabat Posisi Penting di PSS Sleman

Sleman – Mantan pelatih Persija Jakarta, Jan Saragih, kini resmi bergabung bersama PSS Sleman, dan ...