Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Kecam Ulah Anarkis Bobotoh

Pelatih Persib Kecam Ulah Anarkis Bobotoh

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengecam ulah anarkis yang dilakukan sejumlah oknum suporter Persib, atau yang lebih dikenal dengan nama Bobotoh.

Seperti diketahui, Persib Bandung gagal menjadi yang terbaik di ajang turnamen Piala Menpora 2021 setelah kalah dari Persija Jakarta dengan skor agregat 1-4 (0-2 dan 1-2).

Kekalahan ini membuat para pendukung Persib Bandung merasa kecewa, dan sebagian dari mereka menumpahkan kekecewaannya dengan cara yang salah.

Pada Minggu (25/4/2021) malam WIB, setelah Persib Bandung kalah dari Persija di laga leg kedua final Piala Menpora 2021, sebagian oknum Bobotoh turun ke jalan menuju Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Di sana mereka menumpahkan kekecewaan mereka dengan melempari gedung Graha Persib dengan batu.

Selain itu, mereka juga melakukan sweeping terhadap kendaraan berplat B. Salah satu yang menjadi korban adalah keluarga kiper Persib, Aqil Savik.

Baca juga : Kalah Dari Persija, Mobil Keluarga Pemain Persib Dicoret-Coret
“Kami harus bisa membedakan bobotoh yang sebenarnya dengan hooligans. Itu adalah kategori yang berbeda,” kata Robert Alberts, Selasa (27/4/2021).

“Saya rasa, sangat penting bagi mereka untuk belajar mengapresiasi . . . Gabung . . . kerja keras tim jika benar-benar mencintai klub yang didukung,” tegas Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengaku mengerti kekecewaan para Bobotoh yang melihat tim kesayangannya kalah dari musuh bebuyutan mereka, Persija Jakarta.

Namun menurut Robert Alberts, para Bobotoh juga harus belajar mengapresiasi pejuangan tim Maung Bandung hingga bisa melangkah sampai ke final.

“Kalian mendukung klub, mengapresiasi kerja keras tim yang sudah melaju ke babak final. Klub itu sudah melangkah jauh dan kalian tidak bisa pergi keluar untuk merusak properti dan melakukan protes,” ucap Robert Alberts.

“Saya juga mendapat pesan dari para bobotoh yang sebenarnya dan mereka memberikan dukungan, mereka percaya masa depan tim dan kami juga belajar dari itu,” lanjutnya.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...