Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pelatih Madura United Mencoba Legowo Pasca Kalah Dari Persik

Pelatih Madura United Mencoba Legowo Pasca Kalah Dari Persik

Bandung – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menerima kekalahan dari Persik Kediri karena para pemainnya sudah berusaha maksimal.

Sebelumnya, Madura United kalah 1-2 dari Persik Kediri pada laga lanjutan penyisihan Grup C turnamen Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Menurut pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, timnya telah berusaha maksimal dalam laga ini, termasuk melakukan rotasi pemain.

“Di babak pertama kami mengawali permainan dengan terlalu terburu-buru yang mana ada situasi tenang tetapi kita kehilangan bola dan sebenarnya di sana ada tiga peluang, tetapi kami tidak mampu menghasilkan gol,” kata Rahmad Darmawan, Sabtu (3/4/2021).

“Di babak kedua, Madura United mencoba mengubah bermain dengan lebih offensif dengan memakai formasi 4-3-3, dan mereka mampu menguasai permainan di 20 menit awal dan berhasil membuat gol,” lanjut pelatih yang akrab disapa RD ini.

“Tetapi setelah itu kemudian lawan juga kontra strategi dengan mengubah formasi dari 3-4-3 menjadi 4-4-1-1, kemudian mereka bisa keluar dari tekanan kita dan satu foul yang kita lakukan akhirnya membuat mereka menyamakan kedudukan, dan akhirnya bisa menkonversikan satu gol lagi setelah itu,” ujar RD.

RD menambahkan, meski timnya telah bermain bagus, namun masalah penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi Laskar Sape Kerrab.

“Tetapi secara keseluruhan banyak sekali peluang-peluang yang kami dapatkan, tetapi ya problem kami adalah penyelesaian akhir,” ujar RD.

Meski demikian, RD mencoba legowo karena memang para pemain Madura United sudah berusaha secara maksimal.

“Selamat buat Kediri, apapun ini adalah satu hasil yang harus bisa saya hadapi dan saya berterima kasih kepada semua pemain yang sudah berusaha untuk menerjemahkan apa yang saya inginkan di dalam pertandingan Piala Menpora ini,” tuturnya.

x

Check Also

Pemain Anyar Madura United Berharap Liga 1 2021 Bergulir Sesuai Rencana

Jakarta – Pemain baru Madura United, Silvio Escobar, berharap agar Liga 1 2021 bisa segera ...