Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pelatih Madura United Akui Level Fisik Pemainnya Belum Maksimal

Pelatih Madura United Akui Level Fisik Pemainnya Belum Maksimal

Bandung – Menjelang laga melawan Persela Lamongan, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengakui level fisik para pemainnya belum mencapai titik maksimal.

Madura United dijadwalkan akan bertarung melawan Persela Lamongan pada lanjutan penyisihan Grup C turnamen Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021) malam pukul 18.15 WIB.

Baca juga : Prediksi Persela vs Madura United, Piala Menpora 1 April 2021

Menurut Rahmad Darmawan, akan sangat sulit menaikkan level kebugaran pemain dengan masa persiapan yang sangat singkat menjelang ajang Piala Menpora 2021.

Pelatih yang akrab disapa RD ini juga menambahkan, karena singkatnya waktu persiapan, pemain justru akan menurun fisiknya karena intensitas pertandingan yang tinggi.

Hal ini bisa dilihat saat laga Madura United kontra Persebaya Surabaya, dimana saat itu Laskar Sape Kerrab seperti sudah kehabisan tenaga.

“Jujur, kalau dikatakan puas, tidak ada satu tim di Liga 1 yang ikut Piala Menpora ini puas di dalam hal level fitness-nya,” kata RD dalam sesi . . . Gabung . . . jumpa pers, Rabu (31/3/2021).

“Karena memang level fitness itu bisa dicapai dengan maksimal tentu dengan durasi atau waktu yang tidak bisa kamu bohongi. Ada rumus-rumus yang harus dilalui,” jelas RD.

Oleh karena itu, saat laga melawan Persela Lamongan nanti, RD meminta kepada pemainnya untuk bisa mengatur ritme permainan sehingga kelemahan dalam kondisi fisik bisa diantisipasi.

“Saya berharap pengaturan ritme permainan di pertandingan ketiga akan bisa sedikit banyaknya mengantisipasi kekurangan kami. Satu hal yaitu kondisi fisik,” jelas RD.

“Dan saya yakin anak-anak terus mengembangkan motivasinya untuk bisa ada di satu level yang lebih bagus lagi,” pungkasnya.

x

Check Also

Madura United Targetkan 3 Besar di Liga 1 2021/22

Surabaya – Madura United berani menargetkan finish di posisi ketiga pada kompetisi Liga 1 2021/22 ...