Home > Timnas Indonesia > Para Pemain Timnas Indonesia Mulai Dikumpulkan Pekan Depan

Para Pemain Timnas Indonesia Mulai Dikumpulkan Pekan Depan

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memegang daftar nama pemain yang nanti akan dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Para pemain Timnas Indonesia direncanakan akan mulai menjalani TC pada 1 Mei 2021 mendatang.

Meski demikian, Shin Tae-yong sendiri saat ini masih berada di Korea Selatan, dan baru akan tiba di Indonesia pada tanggal 2 Mei.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memutuskan untuk pulang kembali ke Korea Selatan pada 27 Maret 2021 setelah dinyatakan negatif Covid-19, dan menjalani pemuliha di Korea Selatan.

Menurut Mochamad Iriawan, selama di Korea Selatan Shin Tae-yon tetap melakukan pemantauan terhadap para pemainnya, dan juga melihat pertandingan-pertandingan di Piala Menpora 2021 guna melihat potensi pemain yang bisa dipanggil.

“Dia (Shin Tae-yong) tetap memperhatikan pertandingan (di Piala Menpora) video juga dikirim. Kan ada di YouTube juga,” ujar Mochamad Iriawan, di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

“Ada beberapa pemain yang sudah ada dalam catatannya,” lanjutnya.

Mochamad Iriawan juga memastikan beberapa nama pemain baru yang akan dipanggil juga sudah ada di kantong Shin Tae-yong.

Sementara itu, TC Timnas Indonesia pada Mei mendatang akan dilakukan di dua tempat, yakni di Jakarta, dan di Uni Emirat . . . Gabung . . . Arab (UEA).

TC pertama kali akan dilakukan di Jakarta, lalu kemudian baru akan berangkat ke UEA.

Timnas Indonesia juga dijadwalkan akan menjalani dua laga uji coba sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dua laga uji coba tersebut yakni melawan Afghanistan pada 25 Mei, sebelum kemudian melawan Oman pada 29 Mei mendatang.

“Di Jakarta terlebih dahulu habis itu baru pindah ke sana (UEA), Insya Allah mohon doanya,” ucap Mochamad Iriawan.

Terkait pemanggilan para pemain Timnas Indonesia yang akan menjalani TC, PSS akan melakukannya pada Selasa (27/4/2021) mendatang.

“Kalau untuk pemanggilan pemain besok lah Selasa minggu depan,” ujar Mochamad Iriawan.

Sementara itu, pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia tinggal menjalani tiga laga sisa, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat Arab (11 Juni).

x

Check Also

Indra Sjahfri Lontarkan Pernyataan Kontroversi, Dua Pemain Naturalisasi Bereaksi

Jakarta – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, belum lama ini melontarkan pernyataan kontroversi terkait naturalisasi ...