Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Otavio Dutra Nilai Kualitas Wasit di Piala Menpora Sangat Buruk

Otavio Dutra Nilai Kualitas Wasit di Piala Menpora Sangat Buruk

Yogyakarta – Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, menilai kualitas kepemimpinan wasit di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sangat buruk.

Komentar tersebut diucapkan Otavio Dutra setelah rekan setimnya, Marco Motta, mendapatkan dua kartu kuning, yang berakibat keluarnya kartu merah, saat laga kontra PSM Makassar pada leg pertama Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/4/21) malam.

Dutra mengaku tidak melihat langsung kejadiannya, namun menurut keterangan sang wasit karena Marco Motta melakukan provokasi kepada pemain PSM.

“Saya tidak tahu masalahnya apa dan saya juga tidak lihat kejadiannya. Tapi ketika saya tanya wasit, katanya Marco Motta provokasi pemain PSM, namun sejujurnya saya tidak lihat kejadian itu,” kata Otavio Dutra, Jumat (16/4/21).

“Wasit di Piala Menpora sangat buruk, banyak keputusan yang tidak benar. Tapi kami harus sabar karena mereka (wasit) juga sudah lama tidak bekerja, masih perlu waktu juga,” tambah bek naturalisasi itu.

Pada laga Persija vs PSM tersbut dipimpin oleh wasit Hamim Tohari asal Jawa Timur. Ia telah mengeluarkan 12 kartu kuning dan satu kartu merah, yang merupakan rekor kartu terbanyak di Piala Menpora 2021.

Karena itu, Otavio Dutra berharap agar PSSI dan PT LIB melakukan evaluasi terhadap kepemimpinan wasit karena keputusan wasit yang salah akan berpengaruh terhadap tim.

“Semoga ada evaluasi karena keputusan mereka bisa mengubah pertandingan kalau salah keputusan. Seharusnya di Indonesia evaluasi wasit dilakukan setiap game,” tutur Dutra.

“Kalau memang mereka salah, keputusan harus jelas, harus diistirahatkan juga karena keputusan mereka bisa fatal buat salah satu tim,” pungkasnya.

x

Check Also

Juara Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Tidak Rayakan Besar-Besaran

Solo – Persija Jakarta sukses membawa pulang trofi Piala Menpora 2021 setelah menumbangkan Persib Bandung ...