Home > Berita Liga Inggris > Old Trafford Menjadi Saksi Kemenangan Manchester United atas Brighton

Old Trafford Menjadi Saksi Kemenangan Manchester United atas Brighton

Manchester – Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 antara Manchester United vs Brighton, Senin (05/04/21), berakhir dengan kemenangan Manchester 2-1 atas Brighton.

 Manchester United vs Brighton

Manchester United menjamu Brighton di Old Trafford, tim berjuluk Setan Merah tersebut sempat mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Brighton oleh trio Lewis Dunk, Ben White, dan Joel Veltman.

Danny Welbeck membuat Brighton unggul terlebih dahulu, dengan membobol gawang Man United  pada menit ke-13. Tidak mau kalah Man United mengejar ketinggalan,  dan membalik kedudukan melawan Brighton. Diawali dengan gol Marcus Rashford berkat assist Bruno Fernandes yang menyamakan kedudukan, dan Mason Greenwood memanfaatkan umpan dari Paul Pogba dengan apik, Greenwood menyumbang gol kedua dengan aksi sundulan merunduk pada menit ke-83.

Manchester United berhasil mempertahankan kedudukan 2-1 hingga peluit pertandingan berakhir. Hasil kemenangan 2-1 ini membawa Manchester United berada di posisi kedua Liga Inggris.

“Selalu sulit untuk melawan Brighton. Kami mendapatkan hasil yang bagus dan kami harus mendapatkannya dengan cara yang sulit. Kami berhasil menemukan jalan di babak kedua,” kata Solskjaer yang mengaku puas atas kemenangan timnya, dilansir dari Sky Sports.

“Mason (Greenwood) telah dewasa. Hari ini dia adalah salah satu pemain paling cemerlang kami. Dia bersih, dia rapi dan dia mencetak gol. Itu adalah sundulan di dalam kotak dan itulah yang kami butuhkan lebih dari Mason,” tuturnya.

Baca juga : Manchester United Terancam Kehilangan Anthony Martial

Mason Greenwood tampil dengan mengesankan, dan total 12 gol yang sudah dia cetak sejauh ini. Pada laga Man United berikutnya tidak menutup kemungkinan Greenwood akan jadi kembali menjadi starter andalan, melihat kondisi Marcus Rashford tidak fit sedangkan Anthony Martial bakal absen hingga sisa musim karena mengalami cedera lutut.

Dengan kemenangan comeback 2-1 tersebut, Manchester United bisa mengamankan posisinya di urutan kedua pada klasemen sementara Liga Inggris. Man United kini mengoleksi 60, dengan selisih 14 angka dari Manchester City. (Ara – Satupedia.com)

x

Check Also

fulham-vs-burnley_

Fulham Terdegradasi Menyusul Sheffield Dan West Brom

Inggris – Laga antara Fulham vs Burnley berakhir dengan kekalahan Fulham 0-2 dari Burnley. Laga ...