Home > Berita Bola > Bola Internasional > Nekat Gabung ESL (European Super League), Inter Dan Atletico Bersiap Hadapi Konsekuensi

Nekat Gabung ESL (European Super League), Inter Dan Atletico Bersiap Hadapi Konsekuensi

Ditenggarai ada dua klub besar Eropa yang akan menghadapi konsekuensi berat jika nekat gabung European Super League. Dua klub tersebut dilansir dari Twitter adalah Atletico Madrid dari Liga Spanyol dan Inter Milan dari Liga Italia.

Seperti diketahui, sejumlah klub elite Eropa telah sepakat dengan rencana pembentukan kompetisi baru bernama European Super League. Dua belas klub yang dimaksud adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga : UEFA Meradang Terkait Rencana Pendirian Eroupean Super League (ESL)

Nantinya, liga baru ini akan menggantikan Liga Champions yang dianggap kurang memuaskan bagi sebagian klub tersebut. Akan tetapi, 12 klub di atas terancam didepak UEFA dari kompetisi domestik masing-masing jika nekat menjadi bagian dari European Super League.

Situasi tersebut tentu akan memberi Atletico Madrid dan Inter Milan hukuman terburuk dalam sejarah klub. Bagaimana tidak, Los Rojiblancos berpeluang sabet gelar Liga Spanyol setelah puasa selama tujuh musim.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sementara Inter Milan juga hampir pecah telur dengan mengangkat Scudetto setelah menunggu hampir satu dekade. Dengan kata lain, Atletico Madrid dan Inter Milan bakal jadi klub yang cukup dirugikan.

Sebab diketahui sebelumnya jika UEFA menentang keras pembentukan kompetisi baru tersebut dan akan memberi sanksi tegas kepada klub yang bergabung.

x

Check Also

Inilah Starting XI Dari Pemain Bebas Transfer Musim Depan

Kompetisi 2020-2021 akan segera berakhir. Selain persaingan gelar, spekulasi tentang masa depan pemain juga menjadi ...