Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Muncul Wacana Liga 1 2021 Dengan Penonton, Ini Respon Pelatih Persebaya

Muncul Wacana Liga 1 2021 Dengan Penonton, Ini Respon Pelatih Persebaya

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku mendukung wacana diperbolehkannya penonton hadir di stadion pada kompetisi Liga 1 2021.

Meski demikian menurut Aji Santoso, hal itu harus direncanakan dengan baik, termasuk dalam hal jumlah suporter yang boleh masuk ke stadion.

“Ya tentunya kalau ada penonton itu ya harus melalui kajian yang benar-benar cermat,” kata Aji Santoso.

“Saya pribadi sih kalau memang seumpamanya ada penonton paling tidak kapasitasnya dikurangi,” lanjut Aji.

Menurut mantan pelatih Persela Lamongan ini, sebaiknya jumlah penonton yang diperbolehkan masuk di bawah 50 persen kapasitas stadion.

Selain itu, para suporter yang hadir juga harus disiplin dalam hal mematuhi protokol kesehatan karena kompetisi Liga 1 2021 bergulir di masa pandemi Covid-19 yang belum berlalu.

Baca juga : Format Kompetisi Liga 1 2021 Akan Berbeda

“Ya kalau memang memungkinkan ada penonton, enggak apa-apa, tetapi semua penonton juga harus bisa disiplin,” tegas Aji Santoso.

Seperti diketahui, wacana Liga 1 2021 dihadiri penonton muncul setelah adanya lampu hijau dari pemerintah usai penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021 bisa berjalan dengan baik.

Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia tengah melakukan kajian terhadap kemungkinan tersebut.

x

Check Also

Aji Santoso Pilih Pemain Asing Usia Muda Karena Alasan Ini

Surabaya – Persebaya Surabaya telah mendatangkan dua pemain asing, yakni Taisei Marukawa dan Jose Wilkson. ...