Home > Berita Liga Eropa > MU Beruntung Dapat Pinalti Telat Saat Lawan Granada

MU Beruntung Dapat Pinalti Telat Saat Lawan Granada

Paul Scholes, sang legenda Manchester United, mengatakan mantan klubnya itu beruntung mendapat penalti telat di laga kontra Granada.

Manchester United unggul 2-0 atas Granada di Stadion Los Carmenes pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Dua gol Manchester United masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford (31′) dan Bruno Fernandes (90+3′) melalui titik putih.

Hadiah penalti diberikan kepada Manchester United setelah ada kontak antara Fernandes dan Yan Brice Eteki di area terlarang. Mengakibatkan Fernandes terjatuh dan wasit meniup peluit sambil menunjuk titik putih.

“Saya pikir dia beruntung mendapat penalti. Beruntung bisa mencetak gol dan juga karena kiper (lawan) tidak tidak terlalu bagus,” kata Scholes.

“Anda tahu apa yang akan terjadi dan itu jadi keputusan VAR. Itu bukan kesalahan yang jelas tapi dia (Eteki) memang menyentuhnya, jadi tidak mungkin mereka membatalkannya.”

Baca Juga : Kiper AS Roma Sudah Tau Trik Gagalkan Pinalti Ajax Amsterdam

Fernandes dengan tenang mengonversikan pinalti tersebut menjadi gol. Pemain Portugal tersebut mengarahkan bola ke arah kanan bawah kiper Granada, Rui Silva.

Rui Silva melompat sudah kearah yang tepat, tetapi tangkapannya kurang mantap sehingga bola kembbali lepas dan meluncur ke gawangnya.

Scholes pun menyebut wasit telah dibodohi oleh Fernandes karena kecerdikan sang gelandang memanfaatkan momen.

“Fernandes sangat pintar sehingga berhasil membodohi wasit dan dia merasakan itu,” Scholes menambahkan.

Selanjutnya, Manchester United akan menjamu Granada di leg kedua perempat final Liga Europa di Old Trafford pada Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

x

Check Also

Kebiasaan Arsenal Selalu Lebih Bagus Pada Turnamen Piala Daripada Liga

Langkah Arsenal ke semifinal Liga Europa 2020/21 membuktikan satu hal. Tim Mikel Arteta punya kebiasaan ...