Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Mo Salah Sempat Waswas Liverpool Kalah Lagi Saat Tertinggal Lawan Aston Villa

Mo Salah Sempat Waswas Liverpool Kalah Lagi Saat Tertinggal Lawan Aston Villa

London – Mohamed Salah lega betul dengan kemenangan Liverpool atas Aston Villa. Sebab para pemain nyaris dibuat frustrasi dan berpikir akan kalah lagi.

Mo Salah

Liverpool kembali bermain di Anfield, Sabtu (10/4/2021) malam WIB, menjamu Villa yang disiarkan langsung oleh Mola TV. Bayang-bayang hasil buruk tentu ada di benak Salah dan kawan-kawannya.

Sebab, Liverpool sudah lama tidak menang di kandang, setelah terakhir mengalahkan Tottenham Hotspur 16 Desember lalu, hampir empat bulan!

Tanda-tanda kekalahan itu muncul ketika dominasi Liverpool di babak pertama tak berujung gol, meski punya banyak peluang. Sementara, Villa sekalinya menyerang mampu membuat gawang Alisson Becker bobor di menit ke-42 lewat Ollie Watkins.

Liverpool sempat menyamakan skor lewat Roberto Firmino tapi dianulir VAR. Namun, Liverpool bisa menjebol gawang Villa pada menit ke-57 lewat sundulan Salah.

Setelah itu praktis Liverpool kesulitan membongkar pertahanan Villa dan cenderung menurun. Hingga akhirnya gol Trent Alexander-Arnold di menit ke-91 memastikan tiga poin The Reds.

Kemenangan 2-1 ini jadi yang pertama untuk Liverpool di Anfield tahun ini, sekaligus menyudahi puasa panjangnya. Dari delapan pertandingan kandang sebelumnya, mereka cuma dua . . . Gabung . . . kali seri dan enam kali kalah.

Wajar jika para pemain, termasuk Salah sekalipun sempat cemas Liverpool akan kalah lagi ketika tertinggal 0-1 di babak pertama.

“Akhirnya! Ini laga yang hebat, sulit tapi kami menang dan itu yang terpenting,” ujar Salah kepada Sky Sports.

“Kami sudah kalah beberapa kali di sini dan secara mental kami selalu berpikir ‘duh, masa kalah lagi’, tapi kami tampil bagus di babak kedua,” sambungnya.

“Sulit rasanya ketika tidak menang di Anfield untuk sekian lama, kami juga membuang banyak peluang di babak pertama dan kami berpikir ‘duh, masa kalah lagi’. Tapi kami mampu bermain bagus di babak kedua,” tutup Mohamed Salah. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Newcastle

Newcastle United Punya Bos Baru, Begini Pesan Alan Shearer

London – Alan Shearer menyambut gembira kabar takeover Newcastle oleh konsorsium dari Arab Saudi. Sang ...