Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mikel Arteta Meradang Karena Arsenal Sering Dirugikan VAR

Mikel Arteta Meradang Karena Arsenal Sering Dirugikan VAR

Inggris – Setelah gagal mendapatkan penalti, dan berakhir dengan kekalahan Arsenal 0-1 dari Everton, membuat Mikel Arteta meradang karena sudah sering merasa dirugikan oleh VAR.

mikel_arteta

Seandainya kesempatan penalti tersebut ada, maka Arsenal akan berkesempatan untuk lebih unggul.Tetapi VAR mengintervensi dan menyebut Nicolas Pepe terjebak offside dalam proses serangan Arsenal. Hal ini bukan pertama kalinya Arsenal dirugikan VAR.

“Ya karena masalah yang sama terus menumpuk dan saya rasa sudah cukup. Hari ini, sejujurnya, saya sudah muak,” tegas Arteta di Arsenal.com.

“Kami mendapati banyak masalah VAR ini dan tidak ada yang menjelaskannya. Ketika menjelaskan pun mereka hanya berkata: ‘Maaf, itu kesalahan’.”

“Sayangnya keputusan mereka itu memengaruhi banyak orang dan itu memengaruhi pekerjaan kami, khususnya klub kami,” imbuhnya.

Baca juga : Blunder Bernd Leno, Membuat Arsenal Kalah 0-1 . . . Gabung . . . Dari Everton

Sebaliknya VAR menguntungkan Everton di laga yang sama dalam beberapa kesempatan. Termasuk proses gol bunuh diri Bern Leno, ketika Richarlison tampak sedikit offside.

“Karena itulah saya tidak bisa memahaminya dan saya sudah berada di dunia sepak bola cukup lama,” sambung Arteta.

“Saya bisa saja melihat tayangan ulang sampai 10 kali dan Andai saya ingin menemukannya [offside], saya tidak bisa,” tandasnya. (Ara -Satupedia.com)

x

Check Also

Wenger

Wenger Masih Optimis Arsenal Bisa Berkembang di Tangan Arteta

London – Arsenal tak lagi menjadi tim yang nampak siap bersaing di papan atas Liga ...