Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Pernah Ngadu Ke Guardiola Karena Takut Setim Ibrahimovic

Messi Pernah Ngadu Ke Guardiola Karena Takut Setim Ibrahimovic

Barcelona memiliki cerita menarik ketika masih diperkuat Zlatan Ibrahimovic, tentang Lionel Messi yang sampai ketakutan akan kehilangan tempatnya di skuat utama.

Barcelona langsung mengontrak Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan setelah meraih treble winner pada musim 2008/09. Kesepakatan terjadi mengenai pertukaran pemain, Samuel Eto’o pindah ke Kota Milan dan Ibra didatangkan ke Barcelona. Sayangnya, pemain Swedia itu hanya bertahan satu musim di Spanyol sebelum pindah ke AC Milan pada musim berikutnya. Walaupun tidak tinggal lama, kehadirannya sudah cukup untuk membuat Messi khawatir bahwa tempatnya di skuat utama Barcelona tidak aman.

Dilansir dari Goal International, dalam buku ‘The Messi Mystery’ karangan Sebastian Fest dan Alex Juillard, menyebutkan bahwa kedatangan Ibra memaksa Messi untuk nekat mengirim pesan kepada  pelatih Blaugrana saat itu, Pep Guardiola.

Pesan itu berupa komplain kepada Pep. “Saya melihat bahwa saya tidak lagi penting bagi tim, jadi …,” kata pemain timnas Argentina tersebut.

Pada saat itu, peraih Ballon d’Or enam kali itu belum terlalu diperhitungkan saat itu, meskipun dia sudah berkembang menjadi . . . Gabung . . . salah satu yang terbaik di planet ini, ditambah lagi Messi telah melakukan dua penampilan buruk sebelum kedatangan Ibrahimovic. Dan itu merupakan musim keempat Messi di tim utama.

Buku itu selanjutnya mengatakan, “Messi gagal bersinar dalam beberapa pertandingan dan Ibrahimovic bermain bagus. Tiba-tiba, ada intrik pribadi bagi pemain Argentina itu.”

Akhirnya Pep Guardiola menempatkan Messi sebagai penyerang sayap dengan Ibra menjadi ujung tombak. Hasilnya pemain binaan akademi Barcelona itu malah tampil ganas dengan mencetak 47 gol dalam 53 laga di semua kompetisi. Ibrahimovic sendiri hanya mencetak 21 gol dalam 45 penampilan untuk raksasa Catalan sebelum pindah ke AC Milan.

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...