Home > Berita Liga Spanyol > Messi Kena Sikut Diwajah Ketika Kalahkan Villarreal

Messi Kena Sikut Diwajah Ketika Kalahkan Villarreal

Laga pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021 telah dilakoni Barcelona dengan bertandang ke kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica, Minggu (25/4/2021) waktu setempat atau malam hari WIB.

Dilansir dari situs Whoscored, Barcelona tampil lebih dominan pada laga tersebut dengan penguasaan bola mencapai 57,6 persen. Dengan sukses melepaskan 15 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah tepat ke gawang Villarreal. Barcelona pun sukses memenangi laga dengan menekuk Villarreal 2-1 dalam laga kali ini.

Baca Juga : Griezmann Yakin Barcelona Juara Setelah Kalahkan Villarreal

Jalannya Pertandingan

Walau bertindak sebagai tim tamu, Barcelona malah menekan lebih dulu pada menit ke-6 lewat kerja sama Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Berawal dari umpan silang Jordi Alba, De Jong tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Villarreal, Sergio Asenjo.

Bukannya menendang, De Jong malah mengumpan ke Griezmann yang ada di belakangnya dan tidak dijaga oleh pemain belakang Villarreal. Beruntung bagi Villarreal, Raul Albiol bertindak cepat dan mengeblok tendangan Griezmann di depan gawang yang sudah kosong tanpa kiper.

De Jong kembali membahayakan gawang Villarreal, kali ini pada menit ke-16. Menerima umpan silang dari Alba, De Jong yang tanpa penjagaan di dalam kotak penalti Villarreal hanya tinggal menceploskan bola ke dalam gawang. Namun, Asenjo tampil apik dengan berhasil menepis bola sepakan De Jong. Bola sempat liar, namun De Jong tak mampu menembak bola yang liar dan justru menabrak tiang gawang Villarreal.

Hanya dua menit berselang, Asenjo kembali melakukan penyelamatan gemilang usai menepis tendangan Lionel Messi pada menit ke-18. Karena keasyikan menyerang, Barcelona justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-26 lewat Samuel Chukwueze.

Chukwueze yang lolos dari jebakan offside berhasil menerima umpan terobos dari Pau Torres dengan sangat baik. Berhasil mengecoh Alba dan Marc-Andre ter Stegen, Chukwueze dengan tenang menceploskan bola ke gawang Barcelona.

Tak mau terpuruk terlalu lama, Barcelona langsung membalas gol tersebut pada menit ke-28 melalui Antoine Griezmann. Menerima umpan terobos dari Oscar Mingueza, Griezmann menggiring bola sendirian ke area pertahanan Villarreal. Griezmann pun menge-chip bola yang berhasil mengarah ke tiang jauh dan mengecoh kiper Asenjo. Skor sama kuat 1-1.

Petaka datang kepada Villarreal pada menit ke-35 usai Juan Foyth melakukan blunder fatal. Berniat memberikan umpan back pass kepada Asenjo, bola hasil umpan kompatriot Lionel Messi di timnas Argentina itu malah jatuh ke kaki Griezmann. Hanya berhadapan satu lawan satu dengan Asenjo, Griezmann mampu mencetak gol dan membawa Barcelona unggul 2-1. Barcelona tak mampu menambah keunggulan di sisa waktu babak pertama.

Skor 2-1 untuk keunggulan Blaugrana pun sementara bertahan hingga turun minum.

Villarreal langsung tampil lebih menyerang setelah turun minum, dan mendapat peluang apik pada menit ke-51.

Memanfaatkan umpan silang dari Chukwueze, Gerard Moreno melepaskan . . . Gabung . . . sundulan yang mengarah tepat ke gawang Barcelona. Namun, bola sundulan Moreno yang terlalu lemah dan dengan gampang ditangkap oleh Ter Stegen.

Villarreal kembali membahayakan gawang Barcelona pada menit ke-63 melalui Ettienne Capoue. Berawal dari umpan silang Chukwueze, Capoue melepaskan tendangan menyusur tanah ke arah gawang Barcelona. Namun, Ter Stegen masih bisa mengeblok tendakan keras Capoue tersebut dan hanya berbuah sepak pojok bagi Villarreal.

Villarreal harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-65 setelah Manuel Trigueros menekel Lionel Messi dengan keras hingga harus mendapatkan perawatan medis. Wasit Carlos Del Cerro Grande tak ragu untuk memberikan kartu merah dan mengusir Trigueros dari lapangan.

Lionel Messi kembali menjadi sasaran pelanggaran pemain Villarreal pada menit ke-74, kali ini oleh Pau Torres.

Saat berebut bola dengan Messi di sisi kiri pertahanan Villarreal, Torres sempat menyikut dan sedikit memukul wajah Messi. Torres pun menerima kartu kuning atas pelanggaran tersebut. Meski bermain dengan sepuluh pemain, Villarreal masih mampu menekan lini pertahanan Barcelona di babak kedua.

Sayangnya, pola serangan anak-anak asuh Unai Emery masih mampu diredam oleh barisan bek Barcelona.

De Jong harusnya bisa saja membawa Barcelona unggul 3-1 kalau saja tendangannya tidak melenceng ke sisi kiri gawang Villarreal saat berhadapan satu lawan satu dengan Asenjo. Kedua tim saling jual-beli serangan di sisa babak kedua, tetapi tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Barcelona menyamai jumlah poin Real Madrid, yakni 71 poin dan masih berada di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol 2020-2021. Madrid berhak setingkat di atas Barca karena unggul head to head di liga musim ini. Namun, Barcelona masih menyimpan satu laga tersisa dan baru memainkan 32 laga sampai saat ini, sementara Real Madrid sudah bermain 33 pertandingan.

Villarreal 1-2 Barcelona (Samuel Chukwueze 26′; Antoine Griezmann 28′, 35′)

Berikut susunan pemain Villarreal vs Barcelona:

Villarreal (4-4-2): 1-Sergio Asenjo; 8-Juan Foyth, 3-Raul Albiol (2-Mario Gaspar 89′), 4-Pau Torres, 18-Alberto Moreno (15-Pervis Estupinan 60′); 11-Samuel Chukwueze (30-Yeremi Pino 89′). 5-Daniel Parejo, 25-Ettienne Capoue (23-Moi Gomez 76′), 14-Manuel Trigueros; 17-Paco Alcacer (19-Francis Coquelin 60′), 7-Gerard Moreno

Pelatih: Unai Emery

Barcelona (3-5-2): 1-Marc-Andre ter Stegen; 28-Oscar Mingueza, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet; 2-Sergino Dest (20-Sergi Roberto 46′), 21-Frenkie de Jong, 5-Sergio Busquets (4-Ronald Araujo 88′), 16-Pedri (27-Ilaix Moriba 64′), 18-Jordi Alba; 7-Antoine Griezmann (11-Ousmane Dembele 80′), 10-Lionel Messi

Pelatih: Ronald Koeman

Wasit: Carlos Del Cerro Grande

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...