Home > Berita Liga Spanyol > Messi Harus Menghapus Kutukan Kepergian Ronaldo

Messi Harus Menghapus Kutukan Kepergian Ronaldo

Kepindahan Cristiano Ronaldo bukan hanya merugikan Real Madrid saja. Lionel Messi, sang bintang Barcelona, juga dihadapkan dengan banyak ketidakberuntungan sejak saingannya dalam perebutan gelar Ballon d’Or tersebut meninggalkan Spanyol.

Ronaldo diketahui memutuskan pisah jalur dengan Real Madrid pada tahun 2018 lalu. Ia menerima pinangan raksasa Italia, Juventus, yang sudah repot-repot menyiapkan dana sebesar 100 juta euro untuk merekrutnya.

Ronaldo akhirnya menutup sembilan tahun perjalanan manisnya bersama Los Merengues dengan sumbangsih 15 gelar dari berbagai ajang. Selain itu, ia bisa mempersembahkan 450 gol didapatkan dari 438 penampilannya selama berseragam Real Madrid.

Selama sembilan tahun, Ronaldo seringkali dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Diskusi mengenai siapa yang lebih baik di antara kedua pemain itu belum berakhir, tapi puncak perdebatan tiada akhir tersebut terjadi ketika Ronaldo masih di Madrid.

Pundi-pundi gol Real Madrid seolah tersedot oleh kepergian Ronaldo ke Juventus. Dan di saat yang bersamaan, performa Messi juga ikut menurun terutama ketika pemain asal Argentina tersebut menjalani laga El Clasico.

Seperti diketahui kalau Messi sudah menjalani enam pertandingan El Clasico sejak Ronaldo hengkang. Sayangnya tak sekalipun peraih enam trofi Ballon d’Or tersebut mampu menyarangkan bola ke gawang Real Madrid atau bahkan memberikan assist untuk rekan setimnya.

Baca Juga : Messi Harus Menghapus Kutukan Kepergian Ronaldo

Gol terakhir Messi di El Clasico tercipta pada pekan ke-36 La Liga musim 2017/18. Kala itu, Barcelona menghadapi Real Madrid di markas kebanggaanya, Camp Nou, . . . Gabung . . . dan hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Dan itu juga menjadi penanda gol terakhir Ronaldo ke gawang Barcelona dengan seragam Real Madrid. Ia membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-14 bersama rekannya, Gareth Bale, yang mencetak gol pada menit ke-72.

Laga El Clasico bagian dua di La Liga 2020/21 akan digelar pada akhir pekan ini. Dan tentu saja, selaku bintang dan kapten tim, Messi diyakini bakal bermain di pertandingan tersebut selama tidak mengalami cedera dalam sesi latihan.

Penampilan Messi sekarang ini sedang bagus-bagusnya. Dalam 10 penampilan terakhir, pemain berumur 33 tahun tersebut sudah mengantongi 10 gol juga. Tambahan lima assist dari rangkaian pertandingan tersebut melengkapi aksi gemilangnya.

Bisa saja, Messi akan mengakhiri kutukan tersebut pada akhir pekan nanti. Toh, golnya bisa membantu Barcelona meraih kemenangan di laga tersebut.

Barcelona sangat membutuhkan kemenangan dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadio Alfredo Di Stefano tersebut. Tiga poin yang berharga bisa membuat mereka menjauh dari Real Madrid sekaligus merebut posisi puncak dari Atletico Madrid.

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...