Home > Berita Liga Spanyol > Menurut Zidane, Komentarnya Terhadap ESL Tidak Akan Membuat Banyak Perubahan

Menurut Zidane, Komentarnya Terhadap ESL Tidak Akan Membuat Banyak Perubahan

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak mau menanggapi dan berkomentar tentang European Super League karena ia yakin apa yang dikomentarinya tak akan berpengaruh apa pun pada kelangsungan proyek tersebut.

Relevan sekali sebenarnya untuk menanyakan soal proyek ESL tersebut. Karena Madrid adalah penggagas utama kompetisi tersebut. Lebih tepatnya, ide itu berasal dari Presiden klub, Florentino Perez. Bahkan Perez sudah mengutarakan ide tersebut sejak sangat lama.

Saat ini belum diketahui apakah ESL akan jadi digelar atau tidak. Pasalnya banyak pihak yang menentang proyek tersebut.

Baca Juga : Real Madrid Kemungkinan Tidak Pertahankan Sergio Ramos

Proyek ESL itu akhirnya ditanyakan kepada Zinedine Zidane. Ia dimintai memberikan komentarnya saat sesi konferensi pers jelang duel Cadiz vs Real Madrid. Namun Zidane enggan memberikan opininya. Sebab ia merasa apa pun yang akan ia katakan tak akan berpengaruh pada kelangsungan proyek tersebut.

“Ini urusan presiden. Saya di sini untuk membicarakan pertandingan besok [melawan Cadiz],” tegasnya seperti dilansir Goal.

“Semua orang punya pendapat, tapi saya tidak di sini untuk membicarakannya. Bisa dibilang Zidane duduk di pagar, tapi pekerjaan saya adalah pertandingan hari demi hari dan besok,” tegasnya lagi.

“Saya bisa memberikan pendapat, tetapi tidak akan membuat perbedaan. Bagi . . . Gabung . . . saya, ini semua tentang Cádiz,” seru Zidane.

Tak Ada Pembahasan European Super League

Topik European Super League ini jadi topik panas yang sudah dibicarakan di mana-mana. Contohnya di Manchester United di mana para pemain Setan Merah disebut tidak hepi pada keputusan pemilik klub.

Zinedine Zidane ditanya apakah sejauh ini sudah ada diskusi terkait ESL di skuat Real Madrid. Namun ia menegaskan sejauh ini tak ada satu pun pihak yang membahas soal proyek tersebut.

“Tidak, kami belum membicarakan itu sama sekali. Kami hanya berbicara tentang pertandingan besok,” tegasnya.

“Saya tidak bodoh, dan saya tahu kita memiliki semua pertandingan berikutnya. Tapi, ini tentang besok. Ini kesempatan lain,” tutur Zidane.

Ada kabar bahwa Real Madrid dan tim-tim lainnya yang ikut European Super League akan mendapat sanksi berat. Bahkan para pemainnya tak akan bisa bermain di Piala Dunia mau pun Euro.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Levante Di La Liga 2021/22

Barcelona – Pada pekan ke tujuh La Liga 2021/22,Barcelona berhasil menang mutlak 3-0 atas Levante ...