Home > Berita Liga Indonesia > Menpora Ingatkan Suporter Persija dan Persib Untuk Tidak Pawai dan Nobar

Menpora Ingatkan Suporter Persija dan Persib Untuk Tidak Pawai dan Nobar

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, kembali mengingatkan para suporter untuk tidak melakukan tindakan yang justru dapat mempersulit keluarnya izin bagi kompetisi Liga 1 2021.

Peringatan kali ini dikhususkan bagi suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung yang sama-sama lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Menpora berharap para suporter bisa tetap memegang teguh komitmen mereka untuk hanya mendukung tim kebanggaan mereka dari rumah.

“Saya masih pegang komitmen dari pimpinan-pimpinan suporter dan saya yakin mereka tidak lakukan hal itu karena akan berpengaruh pada izin liga. Kalau sampai dilakukan itu pasti Polri evaluasi beri atau tidak izin,” kata Zainudin Amali, Kamis (15/4/21).

“Kan sayang dari 21 Maret sudah kita jaga tiba-tiba di ujung terjadi hal yang tak diinginkan. Akan berpengaruh secara keseluruhan. Sehingga, saya tetap meyakini komitmen dari para suporter, pimpinan suporter, dan pemilik klub,” lanjutnya.

Bila melihat jadwal semifinal Piala Menpora 2021, maka Persija Jakarta dan Persib Bandung bisa saja . . . Gabung . . . bertemu di final.
Karena itu, Zainudin Amali perlu mengingatkan karena kedua klub tersebut dikenal memiliki basis massa suporter yang besar dan fanatik.

“Saya kira ini cara kita beri pemahaman dan didik para penggemar sepak bola kita karena ini sedang pandemi, bukan seperti biasa. Selebrasi di lapangan saja dilarang, apalagi ini (nobar),” ucap Zainudin Amali.

“Saya orang yang percaya suporter kita bisa tertib, berkomitmen untuk jaga ini, yang rugi bukan cuma klub dan tenaga pendukung, suporter juga kena imbas, jadi saya yakin mereka tidak akan lakukan itu,” tandasnya.

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...