Home > Berita Liga Indonesia > Menpora Akan Rekomendasikan Untuk Izin Liga 1 dan Liga 2

Menpora Akan Rekomendasikan Untuk Izin Liga 1 dan Liga 2

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berjanji akan membantu PSSI dengan merekomendasikan kepada Polri untuk memberikan izin terkait kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Menurut Menpora, pihaknya menjamin Liga 1 dan 2 akan segera bergulir setelah dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Hampir bisa dipastikan itu akan bergulir, tentu kita tetap harus menunggu izin dari kepolisian karena pihak kepolisian lah yang punya kewenangan untuk mengeluarkan izin, saya hanya bisa merekomendasikan setelah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak,” kata Zainudin Amali.

“Mohon doanya supaya tidak ada sesuatu yang terjadi di sisa beberapa hari ini untuk menuntaskan turnamen pramusim, Piala Menpora ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian memang meminta syarat agar turnamen Piala Menpora 2021 bisa digelar tanpa kegaduhan supaya izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa diterbitkan.

Sejauh ini, turnamen Piala Menpora tinggal menyisakan . . . Gabung . . . dua laga, yakni perebutan tempat ketiga (PSM vs PSS Sleman) pada Sabtu (24/4/2021), dan laga final leg kedua (Persija vs Persib) pada Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga telah menyatakan mendukung agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa digulirkan pada tahun ini.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah menentukan kick off Liga 1 2021 akan dilakukan pada tanggal 3 Juli 2021 mendatang.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...