Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Menang Atas Persik, PSS Sleman Buka Peluang ke 8 Besar Piala Menpora

Menang Atas Persik, PSS Sleman Buka Peluang ke 8 Besar Piala Menpora

Bandung – PSS Sleman membuka peluang lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 setelah sebelumnya menang atas Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan babak penyisihan Grup C.

Laga antara PSS Sleman kontra Persik Kediri digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, padda Kamis (1/4/2021).

Satu-satunya gol bagi tim Super Elang Jawa dicetak oleh pemain asingnya, Nicolas Velez. Penyerang asal Argentina ini mencetak gol ke gawang Persik yang dijaga oleh Dikri Yusron Afafa pada menit ke-10.

“Kami bisa mendapat tiga poin untuk hari ini. Pertandingan yang sangat penting sekali untuk kami. Cukup berat karena kami memang butuh hasil,” kata pelatih PSS, Dejan Antonic.

Dengan kemenangan ini, PSS Sleman membuka peluang lolos ke babak berikutnya setelah sejauh ini telah mengumpulkan 4 poin dari 3 kali laga yang telah dijalani.

Super Elang Jawa menempati posisi ketiga klasemen Grup C, terpaut dua poin . . . Gabung . . . dari Persebaya Surabaya yang berada di posisi pertama.

Di ajang Piala Menpora 2021 ini pelatih Dejan Antonic ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda PSS Sleman untuk tampil sehingga bisa diorbitkan pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Salah satu pemain muda yang diturunkan pada laga kontra Persik Kediri yakni kiper andalan Timnas Indonesia, Muhammad Adi Satryo.

“Alhamdulillah saya bisa bermain dan membawa kemenangan untuk tim. Saya dan teman-teman akan bekerja lebih keras lagi ke depannya,” ucap Muhammad Adi Satryo.

x

Check Also

Liga 1 2021/22 Ditunda, Gelandang PSS Sleman Kecewa Tapi Bisa Memahami

Sleman – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda dimulainya kompetisi Liga 1 ...