Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Menang Atas Persib di Leg Kedua, Persija Juara Piala Menpora 2021

Menang Atas Persib di Leg Kedua, Persija Juara Piala Menpora 2021

Solo – Persija Jakarta berhak membawa pulang Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada laga leg kedua final turnamen Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021).

Persija unggul atas Persib dengan agregat total 4-1 dari dua laga leg final yang telah dijalani.

Pada babak pertama laga leg kedua ini, kedua tim bermain imbang dengan saling menyerang ke daerah pertahanan lawannya.

Baru pada menit ke-51 Persija berhasil membuka keunggulan atas Persib lewat gol Osvaldo Haay. Meski sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ferdinand Sinaga di menit ke-84, namun Persija berhasil mengunci keunggulan melalui gol Riko Simanjuntak di injury time.

Leg kedua berakhir dengan skor 2-1, agregat kemenangan 4-1 untuk Persija.

Persija Jakarta layak untuk memenangkan Piala Menpora 2021 setelah bekerja keras sejak babak penyisihan Grup B, meski sempat kalah 0-2 dari PSM Makassar di laga perdana mereka.

Persija Jakarta lolos dari babak penyisihan grup sebagai juara Grup B dengan mengantongi 6 poin, hasil dari dua kali menang dan satu kali kalah.

Di babak perempat final, tim Macan Kemayoran bertemu dengan runner up Grup A, Barito . . . Gabung . . . Putera. Tim asuhan Sudirman ini berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Lolos ke babak semifinal, Persija Jakarta kembali bertemu dengan PSM Makassar yang pada perempat final mengalahkan PSIS Semarang.

Pada semifinal yang dilakukan dua leg, Persija Jakarta unggul atas PSM melalui adu penalti.

Pada laga leg pertama, Persija dan PSM bermain imbang tanpa gol. Demikian pula dengan laga di leag kedua. Karena itu, penentuan siapa yang berhak lolos akhirnya dilakuan melalu adu penalti yang dimenangkan oleh Persija dengan skor 4-3.

Kemudian di final, Persija unggul dengan agregat 4-1 atas Persib Bandung.

Tentu saja keberhasilan Persija di Piala Menpora 2021 ini menjadi awal yang bagus bagi perjalanan Macan Kemayoran di komptisi Liga 1 2021 mendatang.

x

Check Also

Persija dan Marck Klok Resmi Berpisah

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 1, Persija Jakarta, yang secara resmi memutus ...