Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Menang Atas Madura United, Pelatih Persik Sebut Masih Banyak Kekurangan

Menang Atas Madura United, Pelatih Persik Sebut Masih Banyak Kekurangan

Bandung – Persik Kediri secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan saat menang 2-1 atas Madura United, pada laga lanjutan babak penyisihan Grup C turnamen Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Persik sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-51 saat striker Madura United, Alberto Goncalves, menjebol gawang tim Macan Putih.

Namun Persik mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Andri Ibo pada menit-69, setelah Marckho Sandy melakukan pelanggaran kepada Farris Aditama.

Lalu pada menit ke-80, Persik kembali berhasil menggetarkan jala gawang Madura United lewat tendangan keras Antoni tak mampu dihalau kiper M Ridwan.

Pelatih Persik, Joko Susilo mengaku sangat senang karena timnya bisa menang dan masih membuka peluang untuk lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Meski timnya berhasil menang namun Joko Susilo mengakui masih banyak kesalahan yang dibuat pemain Persik yang harus segera diperbaki pada laga berikutnya.

“Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan pada sore hari ini. Tetapi kami sadar masih banyak kekurangan dari tim kami yang harus kami perbaiki,” kata Joko Susilo.

“Jadi kami tidak akan terlena dengan kemenangan ini, kami akan tetap sadar dan tahu bahwa kekurangan itu harus kami perbaiki di kompetisi ke depannya,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini peluang Persik untuk lolos ke babak 8 besar Piala . . . Gabung . . . Menpora 2021 masih terbuka.

Persik saat ini berada di posisi kelima klasemen Grup C Piala Menpora dengan mengantongi 3 poin. Poin yang sama juga diraih Persela yang berada di posisi keempat.

Jumlah poin yang dikumpulkan Persik hanya terpaut satu poin dari PSS Sleman dan Madura United yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Persik bisa lolos ke babak berikutnya dengan syarat Macan Putih menang atas Persela Lamongan, sedangkan PSS Sleman kalah atau seri melawan Persebaya Surabaya.

Meski demikian Joko Susilo untuk berandai-andai. Ia hanya memilih para Persik berusaha keras menampilkan kemampuaan maksimalnya.

“Kami selalu fokus di setiap pertandingan, kami selalu tampil maksimal di setiap pertandingan. Jadi lolos atau tidak itu bukan target kami,” ujar Joko Susilo.

“Yang terpenting disetiap pertandingan kami harus selalu tampil maksimal,” lanjutnya.

“Kalau nanti lolos ya mungkin bonus bagi kami, tetapi kami ingin di setiap pertandingan kami fokus,” sambung Joko.

x

Check Also

Jelang Piala Menpora 2021, Persik Lepas 4 Pemain

Jakarta – Menjelang dimulainya Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang, Persik Kediri justru kembali ...