Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Membangkang, Real Madrid Siap Jual Varane

Membangkang, Real Madrid Siap Jual Varane

Real Madrid sepertinya agak kesal dengan sikap Varane yang dinilai mulai jadi pembangkang. Real Madrid pun dikabakan siap melepas Raphael Varane pada bursa transfer musim panas 2021.

Real Madrid dibuat ketar-ketir jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2021. Karena terancam kehilangan banyak pemain, terutama di posisi bek.

Terbaru, El Real terancam ditinggal oleh bek tengah mereka, Raphael Varane. Kontrak Raphael Varane bersama juara bertahan Liga Spanyol itu berakhir pada Juni 2022. Dan pembicaraan kontrak baru telah dijajaki kedua belah pihak sejak musim panas 2020.

Namun, pembahasan kontrak yang dilakukan Madrid diadang oleh sejumlah kendala malah sekarang justru menemui jalan buntu.

Permintaan kenaikan gaji yang signifikan tak bisa dipenuhi oleh manajemen Madrid yang berupaya memberikan kontrak baru dengan pemotongan gaji 10 persen akibat pandemi COVID-19. Tuntutan kenaikan gaji yang diminta Varane telah disampaikan beberapa kali dalam negosiasi kontrak baru.

Madrid tidak bisa memenuhi permintaan bek berusia 27 tahun tersebut, sebaliknya sang pemain ngotot menginginkan kenaikan gaji ketimbang menuruti anjuran pemotongan gaji 10 persen. Dengan kemungkinan Madrid bersikukuh pada pendiriannya, maka mereka harus bersiap untuk kehilangan Varane.

El Real mau tidak mau harus menguangkan tandem Sergio Ramos tersebut pada jendela transfer musim panas tahun ini guna mengurangi risiko kehilangan Varane secara sia-sia dengan . . . Gabung . . . status gratis pada tahun depan.

Di sisi lain, hasrat Madrid untuk mendatangkan pemain baru seperti Kylian Mbappe, Eduardo Camavinga, dan Erling Haaland, mengharuskan mereka untuk menjual pemain dan Raphael Varane pun muncul sebagai aset Real Madrid yang layak untuk dilepas.

Laporan dari ABC menyebutkan bahwa Madrid telah menetapkan biaya bagi peminat Varane dengan harga minimal 60-70 juta euro (sekitar Rp 1,02-1,19 triliun). Manchester United disebut menjadi yang terdepan untuk merekrut Varane pada bursa transfer musim panas nanti.

Selain Varane, Madrid juga terancam kehilangan kapten sekaligus tandem Varane, Sergio Ramos. Yang sampai saat ini, masih belum memberikan keputusan soal masa depannya di Santiago Bernabeu. Ramos belum memperpanjang kontraknya yang akan segera habis pada 30 Juni 2021 karena tidak puas dengan penawaran Madrid.

Kondisi tersebut membuat Ramos semakin berpeluang besar untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada akhir musim 2020-2021.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...