Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Masa Depan David de Gea di Manchester United , apakah akan terus berlanjut?

Masa Depan David de Gea di Manchester United , apakah akan terus berlanjut?

Manchester – Manchester United kabarnya mulai mencari kiper baru. Mereka ingin mendatangkan pengganti bagi David De Gea. Duduknya  David De Gea di bangku cadangan dalam tiga laga terakhir memunculkan rumor bahwa MU bakal menjual David De Gea. Si Setan Merah memilih memainkan Dean Henderson  untuk menggantikannya.

 

 david de gea

De Gea tengah dirumorkan bakal hengkang dari Old Trafford. Pemain asal Spanyol itu kemungkinan bakal dilepas pada musim panas mendatang.Setan Merah merasa kontribusi De Gea tak sebanding dengan besarnya gaji yang diterimanya. Dia merupakan pemain termahal di MU, dengan gaji 375.000 pound per pekan.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu hanya berada di bangku cadangan saat Manchester United menang atas Brighton 2-1 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris. Diketahui saat ini David De Gea masih mempunyai kontrak sampai dua tahun mendatang tepatnya sampai tahun 2023 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Beberapa klub yang mulai tertarik untuk merekrut David De Gea, diantaranya adalah Paris Saint-Germain (PSG). Klub raksasa asal Prancis itu memang ingin terus membenahi skuad . . . Gabung . . . dengan mendatangkan pemain berkelas, dan salah satunya adalah mengganti kiper Keylor Navas.

Menurut rumor yang beredar MU mau melepas kiper berusia 31 tahun itu seharga 50 juta pounds atau setara Rp 988 miliar.

Baca juga : Siapa yang Akan Mengisi Posisi Kiper Manchester United Saat Lawan Brighton

Rumor penjualan David De Gea ditepis oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Solskjaer, De Gea adalah pemain senior dan turut berjasa dalam perjalanan skuad Setan Merah.

“David sudah berada di sini selama 10 tahun dan selama ini dia sangat brilian untuk kami,” ucap Solskjaer seperti dilansir dari Metro.

“Dia sudah melakukan penyelamatan demi penyelamatan, musim ke musim, di level tertinggi,” tambahnya. (Ara – Satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Kalah Dari Leicester City, Harry Maguire Disebut Lagi Main Squid Game

Jakarta – Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di ...