Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Marco Van Basten Menyalahakan Thomas Tuchel Atas Perfoma Buruk Hakim Ziyech

Marco Van Basten Menyalahakan Thomas Tuchel Atas Perfoma Buruk Hakim Ziyech

Inggris – Marco Van Basten, legenda Belanda mengamati perkembangan Hakim Ziyech di Chelsea. Gelandang serang tersebut saat ini masih belum menunjukkan performa yang sama seperti waktu memperkuat Ajax Amsterdam dulu. Van Basten mempercayai kalau taktik Thomas Tuchel di Chelsea menjadi penyebabnya.

hakim

Ziyech sudah mengantongi 35 penampilan dengan catatan sembilan gol dan 20 assist di semua kompetisi.Performa terbaiknya saat bersama Ajax, ia memproduksi 21 gol dan 24 assist dari 29 penampilannya di semua kompetisi.

Melihat perfomanya Chelsea berani menggelontorkan uang sebesar 44 juta euro untuk membawanya pergi dari Ajax, dengan harapan Ziyech bisa sama berprestasinya di Chelsea.

Tetapi selama bermain di Stamford Bridge, pria berkebangsaan Maroko tersebut hanya mampu menghasilkan lima gol dan empat assist dari 32 penampilan di semua kompetisi.

Performa Ziyech yang menurun di Chelsea membuat pertanyaan besar. Van Basten menduga kalau penurunan performa itu disebabkan oleh taktik baru sang pelatih Thomas Tuchel.

“Ziyech berada di bangku cadangan lagi saat melawan West Ham. Saat dia bermain, mereka menggunakan dia sebagai striker. Dia bisa beroperasi dalam peran itu juga, karena . . . Gabung . . . dia adalah pemain yang bagus,” kata Van Basten kepada Ziggo Sport.

“Namun saya merasa sedih melihatnya. Sistem yang Thomas Tuchel gunakan memang tidak cocok untuk Ziyech,” lanjut sosok yang dulunya pernah memperkuat AC Milan tersebut.

Van Basten mengumpamakan jika dirinya diposisi Ziyech saat ini,ia akan memikirkan cara untuk keluar dari kekangan Chelsea saat ini.

“Jika saya adalah Hakim, saya akan berkata kepada diri sendiri: ‘Anda tahu, saya akan pergi’,” lanjut Van Basten, mencoba menerka apa yang akan dilakukan Ziyech berikutnya.

“Saya bilang: ‘Dengan, saya tidak punya hubungan dengan orang ini [Tuchel] – saya harus keluar dari sini.’ Tidak ada gunanya kalau dia berdiam diri saja,” pungkasnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Saul

Alonso Menyebut Saul Niguez Masih Beradaptasi di Chelsea

Londnn – Bek Chelsea Marcos Alonso mendukung Saul Niguez untuk bisa bersinar selama bermain bersama ...