Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Mantan Pemain Arema Dikabarkan Segera Merapat ke Persipura

Mantan Pemain Arema Dikabarkan Segera Merapat ke Persipura

Jayapura – Nama mantan pemain asing Arema FC, Caio Ruan, santer dikabarkan akan segera bergabung bersama Persipura Jayapura.

Tekait kabar ini, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, tidak terlalu ambil pusing karena ia lebih memilih untuk fokus mempersiapkan timnya menjelang tampil di babak play off Piala AFC 2021.

“Saya tidak mau terus memikirkan siapa pemain asing yang akan datang ke sini (Jayapura). Saya lebih fokus untuk skuad yang ada saat ini. Karena kalau saya hanya menunggu pemain asing siapa yang akan datang, sama saja saya tidak menghormati pemain lokal kami yang ada saat ini,” kata Jacksen, Sabtu (17/4/21).

“Kalaupun pemain asing itu sudah ada di sini, yah jelas kita pasti bersyukur, tapi belum ada info yang pasti kapan pemain asing itu tiba,” lanjutnya.

Sebelumnya, Jacksen mengungkapkan bahwa pemain asing baru Persipura akan tiba pada pekan ini. Namun hingga saat ini, pemain asing yang dimaksud belum juga muncul.

“Saya sudah bilang, kalau tidak ada kendala dia akan tiba dalam waktu dekat ini,” ungkap Jacksen.

Sebelumnya, Caio Ruan merupakan bek asal Brasil yang pernah membela Arema FC di . . . Gabung . . . turnamen Piala Menpora 2021. Namun manajemen Singo Edan melepasnya setelah dinilai performa sang pemain tidak seperti yang diharapkan.

Kabar Caio Ruan merapat ke Persipura mulai terdengar setelah sang bek mengikuti akun instagram Jacksen Tiago dan akun resmi klub Persipura.

Sementara itu, manajer Persipura Ridwan Madubun hanya menjelaskan bahwa pihaknya akan mendatangkan dua pemain asing yang mengantongi sertifikat transfer internasional (ITC) Indonesia, tanpa menyebutkan identitas mereka.

“Sebelumnya kita sudah sampaikan, kita lebih memilih yang pemainnya sudah ITC-nya Indonesia. Dengan ITC Indonesia itu, otomatis proses administrasi jadi jauh lebih mudah. Jadi, kita tinggal urus Visa, KITAS, dan lain sebagainya. Tapi kalau ada yang sudah punya KITAS dan Visa, jadi jauh lebih mudah lagi,” ungkap Bento.

x

Check Also

Setelah Piala AFC 2021 Zona Asia Tenggara Batal, Bagaimana Rencana Jacksen Tiago?

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tengah memikirkan kemungkinan untuk meliburkan timnya setelah ...