Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Manchester United Pusing Mainin Dean Henderson atau David De Gea

Manchester United Pusing Mainin Dean Henderson atau David De Gea

Manchester – Kondisi Manchester United saat ini sedang memusingkan, hal itu adalah menurut penilaian Paul Scholes, legenda Setan Merah.Menurutnya hal ini karena adanya dua kandidat kiper dalam tim Manchester United.

david de gea dan Dean Henderson

Dean Henderson menandatangani kontrak baru dengan MU pada awal musim 2020/2021 ini. Awalnya pria berumur 24 tahun tersebut hanya menjadi pilihan kedua. Namun, sejak pergantian tahun, kiper kelahiran whitehaven itu mampu menggusur De Gea. Henderson kini menjadi kiper utama pilihan Ole Gunnar Solskjaer.

“Apakah Henderson benar-benar meyakinkan Solskjaer? Saya pikir dia punya peluang besar untuk melakukannya. Tapi, saya tidak melihat dia melakukannya pada lima atau enam pertandingan terakhir Man United,” kata Scholes kepada BT Sport, Jumat (9/4/2021).

Henderson belakangan ini sering dipercaya untuk dimainkan sebagai penjaga gawang. Namun perannya tidak dapat menggeser posisi De Gea dari daftar kiper nomor satu. Untuk membuat kedua kipernya bahagia, Solskjaer memainkan keduanya.

Scholes mengutarakan kalau Solskjaer seharusnya bersikap tegas, dia tidak bisa terus beralasan ingin membuat semua kiper bahagia dan mereka sama-sama kiper utama.

“Itu jelas sebuah kesalahan,” ujar Scholes

Tanpa adanya kontribusi De Gea selama satu dekade untuk tim Setan Merah , Scholes yakin United hanya akan menjadi tim papan tengah.

“Saya rasa kiper nomor satu adalah yang bermain di Liga Inggris,” kata Scholes.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Anthony Martial

Anthony Martial Sudah Mulai Ikuti Latihan Bersama Manchester United

Manchester – Kehadiran Anthony Martial mulai beraksi kembali memperkuat Manchester United pada musim ini membawa ...