Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Manchester United Menjadi Ancaman Bagi Manchester City Untuk Meraih Gelar Juara

Manchester United Menjadi Ancaman Bagi Manchester City Untuk Meraih Gelar Juara

Manchester – Meskipun saat ini Manchester City berada di puncak klasemen sementara, Josep Guardiola masih merasa kuatir gelar Premier League yang tinggal sedikit lagi mereka raih dapat hilang karena terancam oleh rival terdekat mereka di klasemen sementara Manchester United.

pep and man city

Man City berhasil mendapatkan 3 poin tambahan dari kemenangan mereka atas Aston Villa (2-1), Kamis (22/4/2021) kemarin. Poin tersebut membuat Man City memimpin dengan 77 poin dari 33 pertandingan, pada posisi kedua ada MU dengan 66 poin dari 32 pertandingan. Perbedaan 11 poin antara keduanya, meskipun selisih tersebut banyak dan tampak aman, ternyata tidak sama dimata Guardiola.

Menurut Pep, situasi di klasemen akan semakin berbahaya jika Man City mengalami kekalahan dari Villa kemarin. Hal tersebut bisa menjadikan jarak mereka dengan MU hanya menjadi 5 poin saja.

“Kekalahan hari ini bakal membuat laga-laga berikutnya semakin berbahaya,” ujar Pep di Mancity.com.

“Sebab saat ini MU sedang dalam performa terbaiknya, mereka terus menang. Dan saya merasa jika mereka butuh jadi juara, mereka bisa juara.”

Baca juga : Kurang Sedikit Poin Lagi Manchester City Dapat Meraih Gelar Juara

Menurut Pep, timnya saat ini . . . Gabung . . . sangat layak jadi juara. Setelah perjuangan dan kerja keras mereka berbulan-bulan terakhir, Man City layak meraih trofi Liga Inggris.

“Kami layak jadi juara karena cara bermain kami sampai sejauh ini, untuk tiba di posisi ini. Ketika Anda tiba di lima laga terakhir dan segalanya ada di tangan Anda, itu sangat membantu,” lanjut Pep.

“Kami tahu betul apa yang kami butuhkan dan itulah permainan kami hari ini. Saya melihat tim yang sangat berkomitmen dan tahu bahwa kami sedikit lagi jadi juara.”

Selanjutnya menurutnya, pemain Man City berjuang keras untuk mengejar ketinggalan karena mereka tahu betul bahwa mereka tidak boleh sampai kalah dari Villa kemarin.

“Setelah dua kekalahan di dua kompetisi berbeda, kami tahu betapa pentingnya kemenangan kali ini,” tutup Guardiola. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...