Home > Berita Liga Eropa > Manchester United Kalahkan Granada 0 – 2

Manchester United Kalahkan Granada 0 – 2

Manchester United kini sudah sukses mengalahkan Granada dengan skor akhir 2-0 dalam partai leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21 yang sudah dihelat di Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan dari Manchester United masing-masing sudah berhasil diciptakan oleh Marcus Rashford pada pertengahan babak pertama serta eksekusi penalti dari Bruno Fernandes pada masa injury time babak kedua.

Berkat hasil ini, Manchester United pun kini sudah berpeluang besar melaju ke semifinal. Setan Merah nantinya akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua pekan depan.

Pertandingan yang sudah berjalan cukup seimbang pada awal babak pertama. Tidak banyak peluang yang bisa diciptakan, baik oleh Granada maupun Manchester United.

Secara perlahan United akhirnya mampu untuk melancarkan tekanan terhadap pertahanan dari Granada. Sayang peluang dari Rashford dan Bruno Fernandes masih saja gagal berbuah gol.

Granada sendiri juga tidak mau ketinggalan untuk memberikan ancaman. Kenedy juga sudah mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan voli first time dari jarak jauh yang masih bisa diamankan David de Gea.

United pada akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-31. Menerima umpan jauh dari Victor Lindelof, Rashford akhirnya melakukan sekali kontrol sebelum menaklukkan Rui Silva.

Granada juga sudah memperoleh sejumlah peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan United sudah tetap tidak berubah hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tempo permainan sedang diperagakan kedua tim.

Peluang berbahaya akhirnya baru tercipta pada menit ke-58 saat ketika Harry Maguire melepas sebuah tembakan yang masih menyamping dari gawang . . . Gabung . . . Silva.

Memasuki menit ke-67, Kenedy akhirnya kembali mencoba menebar ancaman untuk De Gea dengan skema yang sama, yakni tembakan first time dari luar kotak penalti. Hasilnya pun tetap sama.

Memasuki masa injury time, United akhirnya mendapat hadiah sebuah penalti setelah wasit Artur Soares Dias mendapat petunjuk dari VAR atas insiden terjatuhnya Fernandes akibat sudah dilanggar Yan Brice Eteki di kotak terlarang.

Fernandes sendiri yang bertindak sebagai algojo. Tembakan 12 pas oleh gelandang yang berasal dari Portugal itu juga sudah sempat mengenai tangan dari Rui Silva.

Namun, bola sudah tetap melaju menjadi gol. Skor 2-0 untuk kemenangan dari United pun akhirnya menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Granada: Rui Silva; Victor Diaz, Jesus Vallejo, Domingos Duarte (German Sanchez 54′), Carlos Neva (Dimitri Foulquier 75′); Yangel Herrera, Maxime Gonalons (Yan Brice Eteki 86′); Kenedy (Darwin Machis 75′), Angel Montoro, Antonio Puertas; Roberto Soldado (Luis Suarez 87′).

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Alex Telles 46′); Paul Pogba (Nemanja Matic 74′), Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Edinson Cavani 65′); Mason Greenwood (Donny van de Beek 85′).

x

Check Also

Villarreal Lebih Fokus Ke Manchester United Daripada Real Madrid

Unai Emery, sang manajer Villarreal, memberitahukan prioritas timnya di penghujung musim 2020/21. Ia menyebut bahwa timnya ...