Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Manchester City Konfirmasi Kepindahan Eric Garcia ke Barcelona

Manchester City Konfirmasi Kepindahan Eric Garcia ke Barcelona

Bek muda bertalenta ini sudah lama dikaitkan terus dengan kepulangan ke Blaugrana, yang sempat ia bela saat masih remaja.

Pep Guardiola akhirnya mengonfirmasi bahwa bek Manchester City Eric Garcia akan resmi bergabung dengan Barcelona di akhir musim.

Garcia adalah salah satu produk akademi Barcelona sebelum merapat ke City pada 2017 silam, dan sosoknya dikaitkan dengan kepulangan ke klub lamanya tersebut secara cuma-cuma.

Bek muda berusia 20 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada Juni mendatang dan sudah bisa menjalin komunikasi dengan klub lain mulai Januari kemarin.

Apa Yang Dikatakan Guardiola?

“Ada pemain yang bahkan tidak bermain. Saya pikir, contohnya saja, Eric Garcia yang merupakan salah satu pemain favorit saya,” kata Guardiola di sesi konferensi pers seusai membawa timnya menjuarai Piala Liga dengan mengalahkan Tottenham Hotspur.

“Saya akan senang untuk memiliki 15 Eric Garcia terkait sikapnya [di sepakbola]. Dia selalu memikirkan tim. Dia selalu memasang wajah yang bagus di situasi bagus atau buruk. Dia membantu manajer dan staf ruang ganti sepanjang waktu.

“Dia akan pergi ke tim luar biasa dan ketika orang-orang menyebut dia tidak puas jika tidak saya mainkan, saya memikirkan Eric.

“Sering kali dia . . . Gabung . . . tidak ada di bangku cadangan karena dia akan gabung Barcelona, saya harap begitu. Ini sulit, namun demikian lah adanya.”

Karier Garcia di City

Setelah pindah dari La Masia, Garcia dengan cepat mendapatkan promosi ke tim utama City dan menjadi salah satu prospek paling menjanjikan di sektor belakang.

Namun Garcia jarang diturunkan musim ini, dengan hanya mencatat sepuluh penampilan di sektor pertahanan City yang dihuni banyak pemain seperti John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte dan Nathan Ake.

Pemain asal Spanyol itu lebih sering dimainkan musim lalu, mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi.

Meski Garcia jarang bermain di gelaran kali ini, dia justru mendapatkan debutnya bersama tim nasional Spanyol pada September 2020 dan sekarang telah mengukir tujuh caps untuk negaranya.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...