Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Imbang Kontra Persela, Rahmad Darmawan : Sangat Disayangkan

Madura United Imbang Kontra Persela, Rahmad Darmawan : Sangat Disayangkan

Bandung – Madura United harus puas hanya mendapatkan tambahan satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan pada laga lanjutan penyisihan Grup C turnamen Piala Menpora 2021.

Laga Madura United vs Persela Lamongan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021).

Pada laga tersebut, Madura United memimpin pertandingan terlebih dahulu lewat gol yan dicetak Bruno Lopes pada menit ke-23.

Namun tiga menit kemudian Persela mampu menyamakan kedudukan melalui gol Akbar, memanfaatkan blunder yang dilakukan Muhammad Ridho.

Baca juga : Rahmad Darmawan Akui Persela Bermain Disiplin

Menurut Rahmad Darmawan, Laskar Sape Kerrab langsung memberikan tekanan kepada Persela sejak menit-menit awal, namun lini tengah dan lini belakang Persela yang disiplin menjaga daerahnya membuat para pemain Madura United kesulitan membangun serangan.

“Beberapa kali, kami mendapat kesempatan melalui tendangan bebas, tapi lawan bisa mengantisipasi. Akhirnya, kami mencoba permainan yang lebih melebar dan kami bisa mencetak satu gol,” tutur Rahmad Darmawan dalam jumpa pers seusai pertandingan, Kamis (1/4/2021).

“Setelah itu tidak banyak perubahan yang saya lakukan hari ini di babak kedua karena saya yakin para pemain sangat mendominasi permainan,” kata pelatih yang akrab disapa RD ini.

Kesulitan para pemainnya untuk . . . Gabung . . . melakukan serangan terhadap lawan yang disiplin menjaga wilayahnya tersebut mendapatkan perhatian RD.
RD menjelaskan, para pemain Madura United saat ini membutuhkan variasi dalam serangan bila menemui kebuntuan.

“Ketika kami dihadapkan dengan tim yang bermain sangat komplek defance seperti mereka, ini menjadi problem yang harus kami pecahkan dengan kepala dingin,” ucap RD.

“Kami harus melakukan dengan berbagai variasi tekanan, kami sudah melakukan itu, pergantian sudah kami lakukan dengan maksud untuk membongkar pertahanan lawan tetapi memang saya akui Persela bermain sangat disiplin dalam mengorganisasi pertahanan mereka,” sambungnya.

Karena itu, RD mengaku sangat menyayangkan Madura United tidak berhasil menang kontra Persela, padahal Laskar Sape Kerrab lebih mendominasi pertandingan.

“Saya pikir ini satu pertandingan yang menurut saya sangat disayangkan karena kami tidak bisa memenangkan pertandingan ini,” tuturnya.

x

Check Also

Madura United Menang Telak di Dua Laga Uji Coba

Bangkalan – Madura United menang telak di dua laga uji cobanya sebagai persiapan menjelang kompetisi ...