Home > Berita Liga Spanyol > Madrid Berjuang Keras Kalahkan Barcelona, Liverpool Yang Dapatkan Keuntungan

Madrid Berjuang Keras Kalahkan Barcelona, Liverpool Yang Dapatkan Keuntungan

Real Madrid kini baru saja menuai sebuah hasil positif dalam laga berat yang bertajuk El Clasico saat melawan Barcelona.

Real Madrid kini masih menjadi tuan rumah saat menjamu Barcelona di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (10/4/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Real Madrid kini sudah berhasil sukses mengalahkan Barcelona dengan skor tipis 2-1.

Real Madrid bahkan sudah berhasil unggul dengan skor 2-0 pada babak pertama lewat gol dari Karim Benzema (13′) dan Toni Kroos (28′).

Sementara itu, Barcelona baru bisa membalas lewat gol dari Oscar Mingueza pada menit ke-60.

Meski mampu memperkecil ketertinggalan, Barcelona kini sudah tetap tidak mampu menyamakan kedudukan di sisa waktu.

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid pun sudah berhasil menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Real Madrid pada saat ini sudah berhasil mengoleksi 66 poin dari 30 laga serta unggul head to head dengan Atletico Madrid.

Atletico Madrid baru memainkan 29 laga dan mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Real Madrid.

Di sisi lain, Barcelona kini sudah harus terpaku pada posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 65 poin dari 30 laga.

Kemenangan tersebut jelas sudah sangat berarti bagi Real Madrid karena asa mereka untuk bisa mempertahankan gelar juara kembali terbuka lebar.

Akan tetapi, Real Madrid kini meraih kemenangan atas Barcelona bukan tanpa sebuah pengorbanan.

Dilansir SatuPedia.com dari Goal Internasional, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut anak-anak asuhnya sudah dengan tampil mati-matian pada saat menjamu Barcelona.

Bahkan, Zidane kini juga sudah harus kehilangan satu pemain lagi akibat cedera dalam laga Barcelona. Pemain tersebut adalah pemain serbabisa milik mereka, Lucas Vazquez.

“Ada pemain yang cedera lagi,” kata Zidane.

“Saya tidak tahu bagaimana akan mengakhiri musim, tetapi kami akan membutuhkan semua orang karena kami secara fisik sudah berada pada batasnya.”

“Sulit bagi kami untuk menyelesaikan pertandingan. Akan tetapi, kami di sini dan kami masih hidup.”

“Kami akan beristirahat dengan baik dan kami akan melihat bagaimana melakukannya, bagaimana beristirahat lebih baik, dan kemudian mempersiapkan untuk pertandingan hari Rabu,” ujar Zidane menambahkan.

Pernyataan tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi lawan mereka di babak perempat final Liga Champions musim ini, Liverpool.

Liverpool nantinya juga akan menjamu Real Madrid di Stadion Anfield pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021, Rabu (14/4/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB.

Cederanya Vazquez nantinya juga akan menjadi keberuntungan tersendiri bagi Liverpool. Terlebih lagi, Real Madrid kini juga masih tidak akan diperkuat oleh Sergio Ramos serta Raphael Varane.

Tim asuhan Zidane itu tentu kini juga cukup lelah usai pertandingan ketat saat melawan Barcelona. Selain itu, Liverpool juga sudah memutus rentetan catatan buruk mereka di Stadion Anfield.

Liverpool sukses meraih kemenangan perdana mereka di kandang sejak Desember 2020 dengan melumat Aston Villa 2-1 pada Sabtu (10/4/2021) waktu setempat atau malam hari WIB.

x

Check Also

Netizen Tertawa Barcelona Kembali Buang Kesempatan Juara LaLiga

Pertandingan Barcelona dan Levante berakhir dengan imbang 3-3 dalam partai La Liga 2020/21 jornada 36 yang digelar ...