Home > Berita Liga Italia > Lukaku Bersinar Akibat Polesan Ajaib Conte, Inter Menuju Juara

Lukaku Bersinar Akibat Polesan Ajaib Conte, Inter Menuju Juara

Inter Milan semakin dekat dengan trofi juara Serie A musim 2020/21 ini. Setelah bertahun-tahun, akhirnya ada tim yang mampu menghentikan dominasi Juventus di Italia. Ada banyak alasan di balik kesuksesan Inter Musim ini.
Faktor pelatih, Antonio Conte, tentu jadi alasan terkuat. Conte sudah membentuk Inter jadi tim tangguh dengan orientasi objektif.

Conte menerapkan gaya bermain baru di Inter Milan. Sekarang permainan mereka lebih matang dan tahu caranya menderita untuk menang. Selain itu, Conte juga berperan penting dalam memaksimalkan potensi Romelu Lukaku.
Striker Belgia ini berevolusi jadi pemain yang lebih komplet bersama Conte.

Baca Juga : Rekor Jose Mourinho di Inter Milan Dipecahkan Antonio Conte

Lukaku sudah membungkus 21 gol musim ini, jadi top scorer tim dan pemain kunci dalam menghentikan dominasi sembilan tahun Juventus di Italia. Bagi Lukaku sendiri, ini akan jadi gelar liga pertama sejak meraihnya bersama Anderlecht di usia muda.
Trofi ini juga akan jadi pembuktian baginya yang dibuang Manchester United.

Lukaku menjawab kritik yang menyerang titik lemahnya. Sekarang dia lebih gesit, lebih tangguh. Dia cerdas di lapangan, bermain sebagai tim, bisa menghubungkan permainan dan punya kreatifitas. Lukaku yang sekarang jauh lebih komplet, dan dia harus berterima kasih pada Conte untuk itu.
Lukaku punya tubuh besar yang jadi keunggulan utamanya, tapi dia tidak puas hanya dengan itu. Sekarang dia tidak mengandalkan fisik, justru teknik. Hal ini tidak banyak terlihat di MU dahulu.

Bukti perkembangan Lukaku ini dapat dilihat di torehan assist-nya yang terus meningkat. Berikut kontribusi penuh Lukaku untuk Inter musim ini:

Gol: 21
Tembakan: 81
Assists: 9
Peluang besar: 10
Dribel sukses: 46

Menariknya, semua angka itu adalah torehan terbanyak dalam tim. Lukaku memimpin daftar pencetak gol dan pembuat assist internal, juga dalam beberapa poin statistik lain di atas. Lukaku saat ini tidak hanya jadi target man dalam tim.
Memang dia masih memegang peran itu, tapi sekarang Lukaku melengkapinya dengan kesadaran akan situasi di lini serang dan pengambilan keputusan apik di wilayah sepertiga akhir.

Bagaimana Lukaku bisa berkembang sebaik ini? Hanya Conte yang bisa memberikan jawaban sepenuhnya. Dia sudah lama mengagumi Lukaku dan sekarang bisa membimbingnya langsung.

x

Check Also

Dukung ESL, Presiden Torino Sebut Agnelli dan Moratta Pengkhianat

Milan – Presiden Torino, Urbano Cairo, berang dengan sikap Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan CEO ...