Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Lolos ke Semifinal, Pelatih PSM Puji Kerja Keras Para Pemainnya

Lolos ke Semifinal, Pelatih PSM Puji Kerja Keras Para Pemainnya

Malang – PSM Makassar lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 setelah menang dramatis melawan PSIS Semarang pada babak perempat final yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/21) malam.

Pasukan Ramang menang dengan skor 4-2 lewat adu penalti setelah pada waktu normal belum ada gol yang tercipta.

Atas hasil ini, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengucapkan rasa syukurnya karena sejak awal tim Juku Eja hanya mengandalkan pemain lokal yang rata-rata masih berusia muda.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan syukur alhamdulillah atas keberhasilan kami lolos ke semifinal,” kata Syamsuddin Batola, seusai laga.

Menurut Syamsuddin Batola, keberhasilan PSM ini tidak lepas dari semangat dan kerja keras para pemainnya yang ingin membuktikan diri bahwa mereka tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kami yang sebelumnya dianggap underdog alias kuda hitam, bisa sejauh ini karena kerja keras dan disiplin yang diperlihatkan pemain di lapangan,” jelas Batola.

Seperti diketahui, PSM ikut dalam ajang Piala Menpora 2021 dengan kekuatan seadanya setelah klub mengalami krisis keuangan, . . . Gabung . . . bahkan dijatuhi sanksi oleh FIFA. Mayoritas pemain bintang PSM Makassar juga telah meninggalkan klub.

Namun di antara para pemain PSM yang telah berjuang keras melawan PSIS Semarang mungkin pujian paling banyak harus ditujukan kepada kiper Hilmansyah yang telah berhasil menjaga gawangnya dari gempuran para penyerang PSIS.

Bahkan pada saat adu penalti, kiper jebolan SSB Hasanuddin ini berhasil menggagalkan tendangan penalti dari dua pemain PSIS, yakni Pratama Arhan dan kapten Hari Nur Yulianto.

Sebagai catatan, Hilmansyah telah membuat 12 kali save pada tiga laga sejak babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi ...