Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Harus Lupakan Liga Champions Jika Kalah Dari Arsenal!

Liverpool Harus Lupakan Liga Champions Jika Kalah Dari Arsenal!

Liverpool

Liverpool kini sudah dituntut untuk mengalahkan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League pada akhir pekan ini.

Kalau mereka sampai gagal, klub besutan dari Jurgen Klopp tersebut kini sudah dipersilahkan menyaksikan Liga Champions dari layar kaca saja.

Peruntungan dari Liverpool dalam Premier League pada musim ini sudah berubah drastis tepat pada pergantian tahun kemarin.

Serangkaian hasil buruk yang kini sudah diterima sudah membuat mereka turun secara bertahap, dari posisi puncak kini sudah menuju peringkat ke-8.

Pelan tapi pasti, Mohamed Salah dkk kini sudah mulai memperbaiki aksinya di atas lapangan.

Mereka juga sudah sempat mendapatkan kemenangan atas Wolverhampton sebelum akhirnya kompetisi rehat sejenak karena adanya pekan internasional.

Aksi dari Liverpool kini juga sudah bisa disaksikan kembali mulai pada akhir pekan ini.

Tepatnya pada hari Minggu (4/4/2021) nanti, klub berjuluk the Reds tersebut akan bertandang ke Emirates Stadium demi menghadapi salah satu tim bertitah ‘big six’, Arsenal.

Liverpool Wajib Menang

Nasib dari Arsenal sendiri kini masih lebih buruk ketimbang dengan Liverpool pada musim ini.

Mereka kini sedang berada dalam peringkat ke-9 serta sedang berjuang mendapatkan tempat dalam zona Liga Europa.

Karenanya, mereka kini juga sudah dituntut untuk bisa meraih kemenangan secara rutin. Arsenal kini masih mengalami masalah konsistensi.

Meski begitu, Liverpool tetap wajib waspada karena the Gunners sudah seringkali meraih kemenangan pada saat bertemu ‘big six’. Manchester United, Chelsea, hingga dengan Tottenham pernah merasakannya.

Eks Arsenal, Paul Merson, mewanti-wanti Liverpool agar tidak sampai kalah di pertandingan kali ini. . . . Gabung . . . Kalau prediksi terburuknya terwujud, juara bertahan Premier League tersebut harus absen dari pentas Liga Champions musim depan.

“Liverpool harus memenangkan pertanidngan ini. Mereka harus mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan,” katanya kepada Sky Sports.

Kalau Kalah, Liverpool Akan…

Tantangan terbesar dari Liverpool adalah konsistensi dari Chelsea semenjak dipegang oleh Thomas Tuchel.

Mereka kini belum pernah kalah dalam 10 laga terakhir serta akan melawan West Brom pada akhir pekan ini. Merson kini sudah yakin the Blues bisa kembali memenangkan laga tersebut.

Sekarang Chelsea berada pada peringkat ke-4 dengan perolehan 51 poin, unggul dengan empat angka dari Liverpool. Kalau Liverpool kalah, Merson sudah memprediksi jarak antara kedua klub kini bakalan semakin melebar.

“Jika mereka ingin punya peluang, tim Jurgen Klopp harus menang di Emirates. Saya meyakini Chelsea menang pada jam makan siang di hari Sabtu [waktu setempat] saat menghadapi West Brom di Stamford Bridge,” lanjutnya.

“Jika Liverpool gagal meraih kemenangan, jaraknya akan jadi sangat besar menurut saya. Jaraknya bisa menjadi delapan poin dengan delapan laga tersisa untuk dimainkan, pungkas Merson.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...