Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Dan Manchester City Bersaing Menjadi Tim Yang Super Boros

Liverpool Dan Manchester City Bersaing Menjadi Tim Yang Super Boros

Inggris – Selain harus bersaing dalam posisi di klasemen sementara Liga Inggris, ternyata tim-tim Liga Inggris juga bersaing dalam hal total pengeluaran gaji pemain.

liverpool

Bersumber dari laporan The Mirror, Manchester City menduduki puncak klasemen daftar klub paling boros soal gaji. Dengan tagihan keseluruhan gaji adalah keseluruhan Manchester City ialah 351 juta paun per musim atau sekitar Rp7 triliun.

Lalu disusul oleh Liverpool,dimana tagihannya sudah melampaui rivalnya Manchester United, mengeluarkan 325 juta paun untuk membayar para pemain mereka. Di musim 2020/2021, Mohamed Salah menjadi pemain dengan gaji paling besar dengan gaji 200 ribu paun per pekan atau sekitar Rp3,7 miliar.

Tetapi gaji David de Gea, kiper Manchester United tertinggi di Premier League pada musim ini. Kiper klub Manchester United itu mendapat gaji 325 ribu paun per . . . Gabung . . . pekan. Kemudian disusul oleh Mesut Ozil yang bergaji 350 ribu paun per pekan dari Arsenal.

Meskipun pengeluarannya luar biasa besar, tidak sebanding dengan prestasi Liverpool yang terjun bebas. The Reds malah menjauh dari gelar juara bertahan.Saat ini Liverpool berada di posisi keenam dengan 54 poin. Pasukan Jurgen Klop pun harus bekerja keras untuk mengamankan zona Liga Champions. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...