Home > Berita Liga Spanyol > Liverpool Bersiap Bajak Pedri Dari Barcelona

Liverpool Bersiap Bajak Pedri Dari Barcelona

Barcelona

Barcelona kini sudah  mengambil sebuah keputusan unik dengan mendatangkan pemain dari klub divisi kedua Liga Spanyol, Las Palmas, pada musim lalu.

Pemain tersebut bernama Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri, yang masih berusia 16 tahun serta ditebus dengan biaya sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp173,93 miliar.

Barcelona pun kini sudah memutuskan untuk tidak langsung mengangkut Pedri ke Camp Nou. Pedri akhirnya dipinjamkan dulu ke Las Palmas selama semusim hingga akhir musim 2019-2020.

Alhasil, Pedri baru bisa bergabung dengan Blaugrana pada awal musim 2020-2021.

Meski sempat dipandang sebelah mata, nyatanya kini Pedri sudah berhasil menjadi andalan dari Ronald Koeman di lini tengah Barcelona pada saat ini.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu bahkan kini sudah tampil reguler di belakang megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Seperti yang sudah diberitakan SatuPedia.com sebelumnya, Pedri juga sudah sempat mengaku sangat senang bisa bermain dengan Messi.

Bahkan, sesekali Pedri juga sudah menjadi pelayan bagi Messi selama bermain untuk Barcelona. Musim ini saja, Pedri telah bermain sebanyak 44 kali bersama dengan Barcelona di semua kompetisi.

Pedri juga kini sudah mencatatkan tiga gol serta enam assist untuk Barcelona dalam berbagai ajang. Namun, Barcelona nampaknya kini sudah perlu waspada pada bursa transfer . . . Gabung . . . musim panas nanti.

Menurut laporan Mirror yang dikutip SatuPedia.com, Pedri menarik minat salah satu raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Liverpool kini dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan gelandang yang pada saat ini baru berusia 18 tahun itu ke Anfield.

Liverpool kini sudah bersiap menebus Pedri dengan klausul kontraknya pada saat ini yang bernilai 81 juta euro atau setara dengan Rp1,41 triliun.

Kontrak Pedri akan segera berakhir di Barcelona pada akhir musim depan, tepatnya 30 Juni 2022.

Oleh karena itu, Barcelona dan Liverpool kini sudah sama-sama berebut untuk mendapatkan tanda tangan dari Pedri.

Barcelona kini juga sudah dikabarkan siap untuk memberikan kontrak baru kepada Pedri selama empat tahun dengan klausul pelepasan 403 juta euro atau setara dengan Rp7 triliun.

Sampai berita ini turun, belum ada kelanjutan informasi soal ketertarikan Liverpool terhadap Pedri.

x

Check Also

Alasan Depay Tetap Pilih Barcelona Walau PSG Dan Juventus Menggodanya Terus

Memphis Depay resmi berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Juru gedor asal ...