Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Lini Depan Menjadi Salah Satu Permasalah Bagi Liverpool

Lini Depan Menjadi Salah Satu Permasalah Bagi Liverpool

Inggris – Laga terakhir Liverpool kemarin melawan Real Madrid dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dinihari tadi, yang harus berakhir dengan seri 0-0.

liverpool

Dengan hasil tersebut, Liverpool dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini. Hal ini menjadi pembalajaran bagi The Reds.

Karena seharusnya mereka mampu untuk melaju ke babak semifinal,mereka hanya perlu membobol gawang Real Madrid dua kali dan tidak membiarkan sang lawan mencetak gol.

Data statistik menunjukan bahwa The Reds tampil lebih dominan daripada Real Madrid. Mereka mencatatkan 15 tembakan, empat menemui sasaran, dan mencatatkan penguasaan bola sebesar 57 persen.

Tetapi hal tersebut tidak didukung oleh penyelesaian akhir Liverpool yang sangat buruk. Dan ini bisa disebabkan oleh kehadiran Roberto Firmino di lini depan yang penampilannya kerap dikritik lantaran jarang mempersembahkan gol ataupun assist belakangan ini.

Selain itu Sadio Mane hanya bermain bagus . . . Gabung . . . pada beberapa menit di awal babak pertama, selayaknya dirinya di musim lalu: cepat dan mengancam. Namun sampai di situ saja, karena dimenit-menit berikutnya, kontribusinya seperti hilang ditelan bumi.

Jurgen Klopp pun sepertinya sadar kalau Mane dan Firmino adalah masalah yang harus segera diselesaikan. Dan itu terlihat jelas dari keputusannya menarik kedua pemain tersebut pada menit ke-82 untuk digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri. ( Ara – Satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...