Home > Berita Bola > Liga Super Eropa Gagal Terwujud, Wenger Tak Terkejut

Liga Super Eropa Gagal Terwujud, Wenger Tak Terkejut

London – Arsene Wenger memberikan komentar soal potensi batalnya kompetisi Liga Super Eropa dilangsungkan pada tahun ini. Wenger pun mengaku sama sekali tidak terkejut dengan potensi itu, lantaran dari awal sudah sadar bahwa Liga Super Eropa memang sulit digelar.

Wenger

Sebagaimana diketahui dalam beberapa hari terakhir pecinta sepakbola memang disuguhi dengan pemberitaan seputar Liga Super Eropa. Liga Super Eropa sendiri adalah kompetisi tandingan yang dipelopori oleh 12 tim besar Eropa, lantaran kecewa dengan sikap induk sepakbola Eropa (UEFA).

Ke-12 klub papan atas Eropa tersebut adalah Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, AC Milan, Inter Milan, Juventus, Real Madrid, Atletico Madrid, dan tentunya Barca.

Ya, ke-12 klub tersebut memutuskan membuat kompetisi tandingan dari Liga Champions, dikarenakan merasa dicurangi oleh UEFA. Terlebih dengan fakta bahwa hadiah kompetisi paling bergenggsi itu semakin turun dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi Liga Super Eropa mendapatkan tentangan dari UEFA dan juga induk sepakbola Dunia (FIFA). Bahkan keduanya meminta induk sepakbola masing-masing negara untuk ikut memberikan ancaman kepada setiap klub yang tampil di Liga Super Eropa dengan hukuman maha berat.

Kondisi tersebut pun membuat sejumlah klub yang awalnya mendasari Liga Super Eropa mulai menarik diri. Ya, seluruh klub Liga Inggris memutuskan mundur dari Liga Super Eropa. Teranyar Inter Milan, AC Milan, dan Atletico Madrid juga memilih urung bergabung.

Sejauh ini Madrid dan Barca yang nampaknya belum menunjukkan sikap bakal mundur dari Liga Super Eropa. Dengan hanya menyisahkan Madrid dan Barca, ada potensi bahwa Liga Super Eropa hampir dipastikan bakal terjadi.

Baca Juga : Ramalan Wenger Tentang Liga Super Eropa Menjadi Kenyataan

Wenger pun mengaku sama sekali tidak terkejut apabila Liga Super Eropa benar-benar tidak jadi digelar. Pasalnya, mantan juru taktik Arsenal tersebut memang sudah tahu bahwa Liga Super Eropa bakal sulit digelar karena mengabaikan prinsip-prinsip dasar dalam olahraga.

“Saya tidak terkejut turnamen itu (Liga Super Eropa) tidak akan bertahan lama. Saya tidak pernah percaya turnamen ini bisa berjalan sejak awal. Karena turnamen ini mengabaikan prinsip-prinsip dasar dalam olahraga,” jelas Wenger, seperti disadur dari Football London, Jumat (23/4/2021).

“Pada saat turnamen itu melanggar prinsip-prinsip dasar olahraga, maka mereka akan membunuh kompetisi domestik. Para penggemar tidak akan pernah bisa menerima itu, dan ternyata itulah yang terjadi,” tuntas pria berusia 71 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tuchel

Tuchel Lega Chelsea Akhirnya Cabut Dari Liga Super Eropa

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku senang bahwa timnya sudah tidak lagi menjadi bagian ...