Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Legenda Liverpool Anggap Arsenal Tak Lagi Istimewa

Legenda Liverpool Anggap Arsenal Tak Lagi Istimewa

London – Arsenal selalu berada di jajaran ‘big six’, yang menandakan kalau mereka adalah salah satu klub besar di Inggris. Tapi kenyataannya, tim berjuluk the Gunners tersebut tidak sebegitu besarnya sekarang.

Arsenal

Miris melihat Arsenal yang sekarang. Di bawah kepemimpinan Mikel Arteta, mereka susah payah hanya untuk bisa bertahan dalam 10 besar. Kekalahan di tangan Liverpool baru-baru ini membuat mereka turun ke peringkat 10.

Mereka tak lagi bersaing dengan klub seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, atau bahkan Liverpool yang juga tengah terpuruk belakangan ini. Tidak heran kalau Owen menyebut the Gunners sebagai klub yang biasa-biasa saja.

“Saat saya memikirkan Arsenal, saya memikirkan sebuah tim penantang gelar. Seperti itulah saya dibesarkan, itulah yang secara alami saya pikirkan,” ujarnya kepada Premier League Productions.

“Arsenal adalah klub besar, itulah opini alami saya dan generasi kami punya opini jauh di atas mereka yang sebenarnya. Mereka cuma klub biasa. Mereka berada di peringkat ke-9 di liga, bukan? Jadi mereka adalah tim Premier League yang biasa saja,” lanjutnya.

Bagi Owen, Arsenal sudah tidak pantas lagi disebut sebagai salah satu tim kuat dari Inggris. Sebab mereka yang sekarang sudah jauh . . . Gabung . . . berbeda dari dulu, yakni tim yang harus dikalahkan oleh semua partisipan di Premier League.

Baca Juga : Arteta Minta Maaf, Arsenal Dipermalukan Liverpool

“Mereka sudah meleati tahun-tahun hebat di mana mereka adalah peraih gelar yang luar biasa. Setiap tahun mereka akan ada di sana dan anda bakal berpikir, ‘wow, kami harus mengalahkan Arsenal’,” kata Owen lagi.

“Sekarang anda melihat jadwal pertandingan dan memandangi 10 laga terakhir dari tim lain, jika anda melihat Arsenal, secara diam-diam anda berpikir bahwa itu bukan lagi pertandingan yang berat.”

“Mereka cuma tim Premier League yang biasa-biasa saja sekarang. Itulah yang liga katakan. Sulit buat fans Arsenal untuk menerima itu, tapi begitulah mereka sekarang dan Arteta punya tugas yang sangat besar,” tutup Owen. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mikel Arteta Tidak Ingin Menyalahkan Orang Lain Atas Hasil Negatif Arsenal

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tidak ingin menyalahkan orang lain atas hasil negatif ...