Home > Berita Liga Spanyol > Laporta Besar Kepala Setelah Messi Persembahkan Copa Del Rey

Laporta Besar Kepala Setelah Messi Persembahkan Copa Del Rey

Setelah Lionel Messi melumat Athletic Bilbao di final Copa Del Rey, membuat Barcelona berhak membawa pulang piala Copa del Rey musim ini. Bangga luar biasa, presiden klub, Joan Laporta, semkain menjadi besar kepala.

Kemalangan demi kemalangan sempat menyertai Blaugrana ketika alami nirgelar musim lalu. Bayangkan saja, dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 berlanjut terenggutnya gelar LaLiga Spanyol oleh musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

Belum lagi masalah kian fatal ketika utang 1,3 miliar euro (Rp21 triliun) hampir membuat klub di ambang kebangkrutan sehingga terpaksa menjual pemain potensialnya seperti Luis Suarez. Meski presiden sudah berganti ke Joan Laporta, masalah ini masih menghantui.

Namun, berbagai masalah itu ternyata bisa membuat Barcelona bisa tunjukkan prestasinya terutama ketika hancurkan Athletic Bilbao dengan skor 4-0! Sumbangsih Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong mengawali keganasan tim yang ngotot ingin juara.

Memasuki menit ke-68, barulah Lionel Messi yang menggila dengan permainan cantik one two bersama De Jong. Ogah beri ampun, empat menit berselang buatnya kembali berpesta memanfaatkan umpan Jordi Alba hingga jala Athletic Bilbao bergetar.

Sukses sumbangkan 35 gelar juara selama 17 tahun masa baktinya di skuat utama, La Pulga pun seolah-olah nyatakan diri bakal bertahan di El Barca. Maklum, sebelum ini ia sesumbar ingin angkat kaki jika tak ada klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Pasca kemenangan Copa del Rey pun langsung membuat Joan Laporta merasa yakin, kebersamaan sang kapten dengan tim akan tetap terjalin. Tanpa ragu, ia ingin mengikat kontrak striker berusia 33 tahun itu meskipun situasi saat ini tak mendukung.

“Leo adalah pemain terbaik . . . Gabung . . . dunia dan dia sudah terikat dengan klub ini. Saya bisa yakinkan anda dia ingin bertahan dan kami akan lakukan apa pun caranya agar hal tersebut bisa jadi nyata,” ucap orang nomor satu klub itu dilansir Marca.

“Sekarang kami sudah melihatnya dikelilingi oleh tim hebat dengan sepak bola yang sangat baik pula. Kami kian yakin untuk memenangi kompetisi yang sebelumnya gagal diraih, semua orang membutuhkan ini. Saya harap Copa ini menambah prestasi kami,” tutupnya.

Hingga saat ini kontrak bagi striker asal Argentina itu belum ada titik terang mengenai kontrak yang akan berakhir pada Juni nanti, kebersamaannya di Azulgrana bakal membawa dilema karena situasi ekonomi yang jauh dari kata ideal.

Sebagaimana diketahui gaji sang bintang saja mencapai 60 juta euro (Rp1 triliun) setahun. Gara-gara krisis ekonomi, Jota Jordi selaku jurnalis El Chiringuito pun melaporkan bahwa pihak klub akan tawarkan kontrak baru dengan potongan honor 50 persen.

Kendati gajinya tak penuh, ada alasan kuat mengapa Joan Laporta yakin Lionel Messi tak akan tinggalkan tim yang sudah dibelanya. Pasalnya, ia yakin usai menangi Copa del Rey, Barcelona bakal juara LaLiga Spanyol dan berbagai gelar lain musim depan.

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...