Home > Berita Liga Inggris > Leeds United > Laga Leeds vs Liverpool Diwarnai Oleh Aksi Protes Terhadap ESL

Laga Leeds vs Liverpool Diwarnai Oleh Aksi Protes Terhadap ESL

Inggris – Laga lanjutan Premier League antara Leeds United dengan Liverpool, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB, diwarnai oleh beragam protes terhadap rencana berlangsungnya European Super League .

liverpool vs leeds

Sempat heboh sebelumnya karena 12 klub top Eropa termasuk Liverpool berencana untuk menggelar kompetisi baru bertajuk European Super League. Hal tersebut mendapat penolakan dari berbagai pihak, mulai dari suporter, klub lain, otoritas liga domestisk, hingga badan sepak bola Eropa UEFA.

Liverpool yang bertandang ke Elland Road menjadi target sasaran protes terhadap rencana digelarnya European Super League ini. Saat pemain Liverpool tiba di Elland Road, sejumlah suporter klub tuan rumah berkumpul sambil menyanyikan lagu milik ABBA berjudul ‘Money, Money, Money’. Hal tersebut sebagai sindiran untuk 12 klub penggagas European Super League yang dianggap hanya mementingkan keuntungan saja.

leeds united

Leeds juga melakukan protes, para pemain mereka mengenakan kaus putih bertuliskan ‘Sepak bola untuk fans’ ketika melakukan pemanasan jelang laga. Tentu hal ini menjadi pemandangan unik di Elland Road, khususnya bagi skuad Liverpool yang bisa jadi merasa terintimidasi dengan tindakan skuad Leeds tersebut.

Baca juga : Laga Leeds United vs Liverpool Bertahan Dengan Imbang Di Skor 1-1

Tidak hanya itu Leeds juga melakukan protes dengan membentangkan banner raksasa bertuliskan ‘Raihlah di Lapangan’ di tribun Elland Road. Kalimat ini merupakan sindiran keras bagi para klub penggagas European Super League yang menginginkan kesuksesan serta kekayaan dengan cara mereka sendiri.

Parade protes terhadap European Super League di Elland Road ditutup dengan melintasnya pesawat terbang ketika pertandingan baru dimulai. Pesawat tersebut membawa spanduk yang terbentang bertuliska #SayNoToSuperLeague. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Popularitas Michaela Ireland, WAGs Leeds United Yang Mempesona

Liga Inggris akan segera kedatangan para WAGs Leeds United yang baru saja meraih tiket promosi. ...