Home > Berita Liga Spanyol > Krisis Cedera Pemain, Real Madrid Gak Boleh Terus Mengeluh

Krisis Cedera Pemain, Real Madrid Gak Boleh Terus Mengeluh

Pasukan Real Madrid sedang berada dititik terendah dalam kondisi buruknya. Banyak pemain penting skuad besutan Zinedine Zidane ini harus menepi karena cedera, akhir musim pun terlihat semakin sulit.

Pekan terakhir kemarin, Madrid ditahan imbang 0-0 oleh Getafe. Sekilas 0-0 dengan Getafe tampak buruk, tapi sebenarnya sudah lumayan jika mengingat kondisi skuad Madrid. Zidane sendiri terpaksa menurunkan banyak pemain cadangan di laga tersebut karena badai cedera yang menghantam skuadnya dan ajaib mereka masih bisa bersaing di La Liga.

Badai cedera ini juga diakui oleh kiper Los Blancos, Thibaut Courtois. Dia mengakui saat ini Madrid kesulitan, tapi mereka tidak punya waktu mengeluh.

Setiap keputusan ada di tangan masing-masing pemain. Madrid akan berjuang semaksimal mungkin.

“Ini tergantung pada setiap pemain, saya hanya tahu bagaimana kondisi saya,” ujar Courtois kepada Marca.

“Sebagai contoh, Luka Modric. Saya kira jumlah pertandingan yand dia lewati untuk usia itu . . . Gabung . . . — bukan berarti dia sudah tua — tetapi mungkin dia bisa beberapa kali diberi istirahat.”

“Kali ini bermain penuh lagi selama 90 menit,” imbuhnya.

Berusaha Tampil Maksimal

Hasil imbang itu juga menyulitkan posisi Madrid di papan atas klasemen sementara. Jarak dari Atletico Madrid di puncak melebar, kejaran Barca juga semakin dekat.

“Dengan banyaknya cedera, Anda tidak bisa merotasi pemain. Anda mencapai batas Anda, tapi kami tidak memikirkan itu,” sambung Courtois.

“Kami harus memulihkan diri dengan baik, beristirahat dengan baik. Itulah satu-satunya cara,” tutupnya.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...