Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Komisi Capai 680M, Pantas Saja Mino Raiola Paling SIbuk Jualan Erling Haaland

Komisi Capai 680M, Pantas Saja Mino Raiola Paling SIbuk Jualan Erling Haaland

Ada fakta baru yang terungkap di balik saga transfer bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang melibatkan sang agen, Mino Raiola, dan ayah, Alf Inge Haaland.

Berita bursa transfer mengenai bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, semakin menggila. Agen pemain Mino Raiola dan ayah Erling Braut Haaland, Alf Inge Haaland, diketahui menemui Real Madrid dan Barcelona sekaligus guna membahas potensi transfer.

Sebelumnya, telah diketahui Raiola dan Alf Inge yang kini berada di Spanyol diketahui menemui presiden Barcelona, Joan Laporta, dan melakukan pertemuan tertutup. Namun dapat dipastikan ketiganya membahas potensi kepindahan Haaland ke raksasa Camp Nou.

Kabar ini muncul menjadi topik hangat dan membuat klub pesaing, seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester City dan Manchester United, ketar-ketir apabila Haaland benar-benar bergabung ke skuat Ronald Koeman.

Baca Juga : Semua Kabar Transfer Erling Haaland Dibantah Mino Raiola Lewat Twitter

Namun kekhawatiran sedikit mereda ketika pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Raiola dan Alf Inge juga bertemu perwakilan dari Real Madrid. Dan juga akan melakukan penjejakan ke klub-klub Liga Inggris.

Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images

Ternyata ada maksud khusus di balik usaha besar-besaran yang dilakukan oleh sang agen, Mino Raiola. Menurut laporan RAC1 yang dilansir oleh Marca, dalam pertemuan dengan Barcelona, agen pemain Mino Raiola dan ayah . . . Gabung . . . Alf-Inge Haaland meminta biaya komisi mencapai 40 juta euro (sekitar Rp680 miliar), masing-masing 20 juta euro.

Tentu saja ini jumlah uang yang sangat luar biasa besar untuk seorang agen pemain dan keluarga sang pemain. Bahkan biaya ini di luar uang transfer 150 juta euro yang diminta oleh Borussia Dortmund. Belum lagi ada nominal 30 juta euro dalam gaji yang ingin dibayarkan untuk Haaland.

Syarat gila dari kubu Erling Haaland ini memang membuat klub-klub elite Eropa pusing memikirkannya. Di tengah situasi finansial yang sulit, mereka harus mengeluarkan uang yang sangat banyak. Walaupun klub-klub peminat tersebut sadar betul kualitas seorang Erling Haaland yang bisa memberikan kejayaan bagi klub yang memilikinya.

Untuk itulah, Mino Raiola dan keluarga Erling Haaland benar-benar selektif dalam menjajaki klub untuk melihat mana di antara mereka yang bisa membayar sesuai yang diminta. Situasi ini memang bisa ditebak karena ini adalah tabiat yang biasa dilakukan Mino Raiola kepada pemain-pemain bintang yang dinaunginya di bursa transfer.

x

Check Also

Muncul Derby London di Bursa Transfer Demi Pemain Bek Jepang

Derby London antara Arsenal dengan Tottenham tersaji di bursa transfer musim panas 2021 ini setelah ...