Home > Berita Liga Spanyol > Komentar Koeman, Fans Barca Pasti Marah Dengan Keputusan Wasit

Komentar Koeman, Fans Barca Pasti Marah Dengan Keputusan Wasit

Ronald Koeman, pelatih Barcelona, tidak bisa menyembunyikan kekesalannya terhadap wasit yang memimpin laga timnya melawan Real Madrid di La Liga hari Minggu (11/4/2021). Ia yakin kalau Blaugrana seharusnya mendapatkan penalti.

Insiden pelanggaran di kotak 16 Real Madrid terjadi di menit ke-83. Dari tayangan ulang, Ferland Mendy memang terlihat melakukan kontak hingga membuat Martin Braithwaite terjatuh. Walau dari tayangan ulang terlihat sentuhan antara keduanya sangat minim.

Wasit jelas tidak mengindahkan keputusan tersebut dan tetap melanjutkan permainan sebagaimana biasanya. Para pemain Barcelona yang tidak terima langsung mengerubunginya hingga membuat wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Jordi Alba.

Baca Juga : Komentar Netizen Setelah El Clasico, LaLiga Ini Settingan

Pasca pertandingan berakhir, Ronald Koeman mengkonfrontasi wasit untuk melayangkan protes terhadap insiden tersebut. Tapi sayangnya, wasit tidak mengubah pandangannya dan meyakini kalau itu bukan sebuah pelanggaran.

Kekesalan Koeman belum mereda bahkan ketika dirinya hadir dalam konferensi pers pasca pertandingan. Ia berkata kalau semua elemen Barcelona, bahkan sampai fans sekalipun, bakalan kesal saat mengetahui kalau insiden tersebut bukan pelanggaran.

“Jika anda seorang fans Barcelona, anda akan marah dan merasa tidak senang karena keputusan wasit,” ujar pelatih asal Belanda tersebut kepada awak media, seperti yang dikutip dari Marca.

“Sebelumnya, saya hanya ingin berkata bahwa kami tidak bermain dengan baik di babak pertama, baik . . . Gabung . . . dari segi pertahanan maupun penyerangan. Saya cuma meminta wasit memperbaiki kinerjanya,” lanjutnya.

Koeman pun percaya kalau penalti tersebut bisa mengubah hasil akhir, sehingga Barcelona tidak perlu menanggung malu akibat kalah. Ia pun menyayangkan wasit yang terlalu kukuh untuk tidak meninjau tayangan ulang kejadiannya lewat VAR.

“Saya tidak tahu mengapa ada VAR di Spanyol. Semua orang telah melihat insidennya. Buat saya, itu sudah jelas penalti. Semuanya telah melihatnya. Saya tidak paham dengan hakim garis berjarak 10 meter [tidak melihatnya],” katanya lagi.

“Dari cara Martin terjatuh, sudah jelas kalau itu pelanggaran. Mungkin wasit tidak melihatnya, namun kami punya VAR untuk situasi seperti ini. Mungkin yang terbaik adalah berhenti bicara,” pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Barcelona tertahan di peringkat ke-3 dalam klasemen sementara La Liga musim ini. Sementara Real Madrid, yang mendapatkan tambahan tiga poin, bisa naik ke puncak dan memaksa Atletico Madrid turun ke peringkat dua.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...