Home > Berita Liga Eropa > Kiper AS Roma Sudah Tau Trik Gagalkan Pinalti Ajax Amsterdam

Kiper AS Roma Sudah Tau Trik Gagalkan Pinalti Ajax Amsterdam

Pau Lopez, kiper AS Roma, menjadi pahlawan kemenangan timnya ketika menghadapi Ajax Amsterdam di Liga Europa.

AS Roma berhasil menang 2-1 atas Ajax Amstedam dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Johan Cruyff Arena, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Ajax Amsterdam yang bermain di kandang, unggul lebih dahulu berkat gol Davy Klaassen pada menit ke-39. Akan tetapi di babak kedua, De Godenzonen punya peluang menggandakan keunggulan saat mendapatkan hadiah penalti.

Beruntung AS Roma memiliki kiper seperti Pau Lopez yang berhasil mengantisipasi tendangan Dusan Tadic yang ditunjuk sebagai algojo penalti Ajax.

Lopez mengakui sebelumnya telah mempelajari cara Tadic melakukan eksekusi penalti. Kapten Ajax Amsterdam tersebut kerap mengarahkan tendangan ke tengah, sehingga berhasil diantisipasi Lopez.

Baca Juga : Anak Gawang Kesal Dan Lempar Bola Ke Dada Pemain AS Roma

“Saya tahu bahwa Tadic sering menendang ke arah tengah. Saya menonton adu penalti dengan Marco Savorani saat kami mempersiapkan pertandingan. Saya tetap di tempat dan saya beruntung kali ini,” kata kiper 26 tahun tersebut.

I Giallorossi kebobolan terlebih dahulu usai kesalahan koordinasi di lini belakang. Namun berahasil membalikkan keadaan dengan berhasil mencetak dua gol oleh Lorenzo Pellegrini. Dua gol tersebut akan sangat menguntungkan untuk modal di leg kedua yang dimainkan di kandang mereka.

Pau Lopez sendiri puas dengan kemenangan ini tapi tetap menyakini leg kedua bakal berjalan sulit.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik, meskipun kami sebenarnya bisa menghindari kebobolan gol tersebut,” kata kiper asal Spanyol itu.

“Saya senang dengan kemenangan ini, tetapi ini belum berakhir. Leg kedua akan sulit dan masih ada jalan panjang yang harus dilalui.”

Laga leg kedua babak perempat final Liga Europa antara AS Roma kontra Ajax Amstedam bakal dilangsungkan pada Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

x

Check Also

Kebiasaan Arsenal Selalu Lebih Bagus Pada Turnamen Piala Daripada Liga

Langkah Arsenal ke semifinal Liga Europa 2020/21 membuktikan satu hal. Tim Mikel Arteta punya kebiasaan ...