Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Kiper Andritany Dianggap Pahlawan Persija Menuju Final Piala Menpora

Kiper Andritany Dianggap Pahlawan Persija Menuju Final Piala Menpora

Solo – Persija Jakarta berhasil lolos ke babak final Piala Menpora 2021 setelah sukses menyingkirkan PSM Makassar lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

Kedua tim terpaksa mengakhiri pertandingan melalui adu penalti setelah pada waktu normal belum ada gol yang tercipta.

Pada momen adu penalti ini, kiper Andritany Ardhiyasa seakan menjadi pahlawan Persija setelah menggagalkan dua tendangan penalti pemain PSM Makassar.

Berawal dari dua kali tertinggal pada adu tendangan penalti, tim Macan Kemayoran berhasil keluar dari lubang jarum setelah tendangan algojo kelima PSM, Yakob Sayuri, melambung jauh di atas gawang.

Kemenangan Persija kemudian berhasil diraih setelah Andritany berhasil menahan penalti dari dua pemain PSM Makassar, yakni Abdul Rachman dan Zulkifli Syukur.

Performa apik Andritany ini juga mendapatkan pujian dari sang rekan, Sandi Sute. Gelandang berusia 28 tahun ini juga menyebutkan bahwa keberhasilan Persija di laga ini juga berkat mental juara yang dimiliki.

“Alhamdulillah, kami berhasil menang. Saya mengapresiasi kapten kami, Andritany. Dia luar biasa,” kata Sandi Sute, seusai laga.

“Selain itu, inilah mental juara kami. Kami sangat-sangat bersyukur. Semoga di partai final, kami bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi,” lanjut Sandi Sute.

Di final nanti, Persija Jakarta akan bertemu dengan pemenang antara Persib dan PSS Sleman di babak semifinal.

x

Check Also

Ini Perkiraan Gaji Luis Milla, Persija Berminat?

Jakarta – Belakangan nama mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menjadi perbincangan hangat dan dikaitkan ...