Home > Berita Liga Indonesia > Ketum PSSI Buka Peluang Liga 1 2021 Dipusatkan di Pulau Jawa

Ketum PSSI Buka Peluang Liga 1 2021 Dipusatkan di Pulau Jawa

Jakarta – PSSI saat ini tengah melakukan kajian terkait rencana kompetisi Liga 1 2021, termasuk soal skema dan format yang akan dipakai.

Menurut keterangan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Liga 1 2021 tetap dilakukan dengan sistem kompetisi penuh, namun kemungkinan akan digelar dengan sistem gelembung, atau dipusatkan di satu wilayah.

“Sistem kompetisi penuh tapi gelembung. Ini baru wacana yang akan diajukan dan diskusi dengan para manajer klub yang ada. Alangkah baiknya seperti Piala Menpora kemarin, tapi mereka ketemu semua,” kata Mochamad Iriawan.

“Makanya durasinya kan lama, sampai Maret 2022. Tapi karena situasi Covid-19, kita ingin semua selamat,” lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Iwan Bule menambahkan, kemungkinan kompetisi Liga 1 2021 akan digelar terpusat di Pulau Jawa, untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang masih belum mereda di Indonesia.

Baca juga : Soal Wacana Penonton di Liga 1, Ketum PSSI . . . Gabung . . . : Penonton Harus Divaksin Atau Swab

“Sarana dan prasarana ada kita akan sentralkan di Jawa, tapi berputar misalnya di Jawa Barat, istirahat (bisa) di Jateng, Jatim, Banten, tergantung mereka di mana saja mendapatkan pertandingannya. Ini masukan dari klub-klub juga, clear kan kemarin Piala Menpora bisa ter-cover di mana saja,” ucap Iwan Bule.

“Kondisi stadion di Pulau Jawa juga sudah kita survey, lalu yang jelas di Jatim juga banyak (stadion), Jabar lumayan ada juga Jateng,” jelasnya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...