Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Ketua Viking Kutuk Keras Aksi Anarkis Oknum Bobotoh

Ketua Viking Kutuk Keras Aksi Anarkis Oknum Bobotoh

Bandung – Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko mengungkapkan, pihaknya akan terus menyerukan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan sportifitas kepada para suporter Persib Bandung.

Menurut Herru Joko, sebenarnya dirinya telah mulai mengkampanyekan hal itu sejak dimulainya turnamen Piala Menpora 2021 agar Bobotoh bisa tetap tertib dan mematuhi aturan yang berlaku.

Karena itu, Herru Joko mengaku kecolongan saat sejumlah oknum Bobotoh melakukan tindakan anarkis di Graha Persib, usai skuad Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta pada laga leg kedua final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Seperti diketahui, sekitar 100 orang oknum Bobotoh mendatangi Graha Persib, di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, sesaat setelah Persib kalah dari Persija di final Piala Menpora 2021.

Di sana, mereka menyalakan flare dan melakukan pelemparan ke arah gedung. Selain itu, mereka juga melakukan sweeping terhadap mobil berplat nomor B.

“Kita sudah melakukan sosialisasi kampanye-kampanye, terus kita kerja sama dengan banyak orang LBH, sudah kemarin mah, karena bulan Ramadan terus kita gak menyangka begitu,” ungkap Herru Joko.

Karena itu, Herru Joko akan kembali menggalakkan . . . Gabung . . . kampanye mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan, mengedepankan sikap sportivitas, dan menjaga kondusivitas.

Baca juga : Pelatih Persib Kecam Ulah Anarkis Bobotoh

Hal ini penting dilakukan agar kompetisi sepak bola kembali bisa berjalan dengan baik.

“Kita akan menggalakkan lagi kampanye sosialisasi lagi tentang perdamaian dan sportivitas,” ucap Herru.

Lebih jauh Herru mengaku kecewa karena Persib kalah dari Persija di final Piala Menpora 2021. Namun menurut Herru, kekecewaan itu tidak harus dilampiaskan dengan hal-hal yang negatif.

“Pasti kami mengutuk keras, ya, gak boleh anarkis begitu, kecewa, semua pencinta Persib kecewa tetapi tidak perlu bertindak anarkis begitu, yang pasti harusnya ditindak tegas, sudah masuk kriminal,” tegas Herru.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...