Home > Berita Liga Champions > Kemiripan Gol Marco Asensio Dengan Messi Saat Bobol Gawang Liverpool

Kemiripan Gol Marco Asensio Dengan Messi Saat Bobol Gawang Liverpool

Laga perempatfinal tadi malam, ada satu gol yang diciptakan Marco Asensio ke gawang Liverpool dianggap memiliki kemiripan dengan gol Lionel Messi beberapa tahun silam.

Marco Asensio berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Liverpool di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Gol Asensio tersebut tercipta pada menit ke-36.

Berawal dari umpan jauh Toni Kroos ke sisi kanan pertahanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold gagal mengantisipasi bola dengan sempurna hingga akhirnya bola jatuh di kaki Asensio.

Asensio yang sudah dalam posisi one by one berhasil memperdaya Alisson dengan bola cungkil sebelum akhirnya ditambah dengan sepakan keras ke dalam gawang. Pada saat itu, Asensio menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-0.

Ada yang menarik disini, gol tersebut dianggap memliki kesamaan dengan gol yang diciptakan oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi, satu dekade silam. Ketika gol tersebut diciptakan Messi saat berhadapan dengan Arsenal di Liga Champions 2010-2011.

Baca Juga : Vinicius Junior Puji Toni Kross Setelah Hajar Liverpool

Gol Messi juga diawali dari kesalahan yang dilakukan oleh pemain lawan, dalam laga ini adalah Cesc Fabregas yang gagal memberikan operan yang sempurna, membuat Andres Iniesta mampu memberikan umpan terobosan kepada Lionel Messi yang berada di sebelah kanan.

Dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper, Messi juga berhasil menyungkil bola terlebih dahulu sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Pada laga itu sendiri, Barcelona berhasil menang dengan skor 3-1.

Gol Asensio dan Messi dianggap memiliki kemiripan karena sama-sama menyungkil bola untuk memperdaya kiper, sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke dalam gawang.

x

Check Also

Lucas Hernandez Tampil Luar Biasa Walau Munchen Gagal Lolos

Lucas Hernandez layak mendapatkan pujian untuk suguhan performa bagusnya saat dalam duel PSG vs Bayern ...